Menurut Stefan, catatan waktu tersebut bukan prestasi biasa ketika trek uji di kompetisi tersebut cukup menantang, yakni bukit-bukit curam. Pengujian berlangsung ketat karena berlangsung di jalan umum dan campuran jalan pedesaan. 

Kondisi yang dapat mempengaruhi hasil, seperti lalu lintas dan cuaca, dikompensasikan dengan penggunaan truk referensi. Selain itu, pada saat pengujian berlangsung, semua truk diberi merek ban yang sama, dengan keausan dan tekanan yang sama.

Baca juga: Tahun 2040, Pabrikan Eropa Akan Stop Produksi Truk Bermesin Diesel

Menurut Stefan Dorski, kemampuan Scania memberikan efisiensi telah menjadi DNA Scania dan jadi sesuatu yang terus ditempuh. Efisiensi, lanjut Stefan, juga jadi hal penting ketika terjadi perubahan iklim.  

“Meskipun kami segera berproses menuju elektrifikasi, kami membutuhkan mesin pembakaran paling efisien untuk mencapai target perjanjian Paris, sesuatu yang menjadi komitmen Scania,” tambahnya. 

Scania menilai tes dan kompetisi efisiensi adalah hal yang penting dalam proses pengembangan Scania. Tes ini juga dianggap penting bagi calon customer untuk mendapatkan informasi terkait kendaraan yang akan mereka beli. 

Baca juga: Pakai Scania K360 IB, Berikut Tarif Bus Social Distancing PO Putera Mulya Malang - Jakarta

Stefan menekankan bila truk yang digunakan dalam kompetisi kali ini bukanlah truk yang telah dipersiapkan dan diproduksi khusus. Truk yang diikutkan kompetisi kali ini adalah truk yang diproduksi sebagaimana truk Scania lain pada umumnya. 

“Truk yang kami gunakan adalah truk produksi biasa atau truk seperti yang digunakan oleh konsumen pada umumnya. Truk yang kami gunakan dirawat dengan baik dan kami sarankan semua pemilik truk melakukannya," jelasnya.

 

Share :

Volvo FH16 dan FMX Resmi Diluncurkan, Apa Saja Peningkatan Performanya

Unit truk teranyar dari Volvo ini memiliki banyak perubahan baik dari segi interior dan eksterior.

Read More
Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More