Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagai pemilik mobil, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyegarkan tampilan mobil agar terlihat berbeda, salah satunya adalah menggunakan aksesori.

Namun, agar tidak menimbulkan risiko penurunan performa mobil, disarankan untuk membeli aksesori sesuai standar dari manufaktur atau OEM (Original Equpment Manufacturer). 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil juga memiliki merek aksesori resmi sendiri, yaitu Suzuki Genuine Accessories atau biasa dikenal dengan sebutan SGA. 

Aksesori-aksesori yang terdapat dalam SGA tentunya dibuat dengan memperhatikan faktor keamanan, kenyamanan serta estetika bagi penggunanya.

Baca juga : Pahami Ini, Berikut 4 Hal Kecil yang Bikin Mobil Kamu Awet

Menurut Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT SIM, penggunaan aksesori harus mempertimbangkan faktor keamanan. 

Oleh karena itu, pilihan yang paling baik adalah dengan menggunakan aksesori resmi dari pabrikan. 

Bagi pemilik mobil Suzuki, ada beberapa aksesori resmi dari line up SGA yang dapat digunakan untuk menyegarkan tampilan mobil. 

1. Spoiler 

Penggunaan spoiler, khususnya di bagian belakang, bukan hanya menambah estetika mobil agar terlihat lebih sporty. Namun, spoiler menjadi salah satu komponen yang dapat memengaruhi aerodinamika. Penggunaan spoiler dapat menambah downforce/tekanan ke bawah sehingga mampu mengurangi gaya angkat yang timbul akibat kecepatan tinggi saat berkendara. Gaya angkat ini dapat membuat mobil melayang dan tidak stabil serta berpotensi membuat pengemudi hilang kontrol. Namun, pemasangan spoiler pada belakang mobil sebisa mungkin diimbangi dengan pemasangan spoiler di depan dan samping untuk menjaga agar mobil lebih terkendali.

2. Emblem

Sama seperti penggunaan spoiler yang dapat menambah kesan sporty pada mobil Suzuki, emblem Suzuki Sport juga menjadi salah satu pilihan aksesori favorit yang dapat mengekspresikan gaya sporty pengemudi.

Share :

Mengenal Fitur dan Tanda di Panel Speedometer Mobil

Panel instrumen yang kerap disebut dengan speedometer, pada mobil-mobil modern tidak hanya berisikan informasi tentang kecepatan kendaraan.

Read More
Inilah Anggapan  yang Keliru Soal Ban Kendaraan Niaga

Tapi, benarkah ukuran ban sebanding dengan kekuatan dan kemanan ban kendaraan ketika digunakan di jalan raya?

Read More
Lakukan Langkah Ini Agar Kinerja Suzuki New Carry Pick Up Terus Optimal

Agar kinerjanya tetap terjaga, konsumen harus melakukan perawatan berkala serta memperhatikan spesifikasi kendaraan dan peraturan di jalan raya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler