Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah berencana memperpanjang Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor hingga bulan Desember 2021. 

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bila Kementerian Keuangan sudah senada dengan kemenperin untuk memperpanjang PPnBM DTP. 

Persetujuan pemberian perpanjangan PPnBM DTP yang diajukan oleh Kemenperin telah disetujui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Jumat lalu.

Baca juga: Dapat Insentif PPnBM 50%, Inden Mitsubishi Xpander Jadi Berapa Lama?

Menurut Agus, perpanjangan PPnBM DTP juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan trobosan untuk mempertahankan iklim usaha yang kondusif di tengah pandemi. 

"Ini bertujuan membangkitkan kembali gairah usaha di tanah air, khususnya sektor industri, yang selama ini konsisten berkontribusi signifikan bagi perekonomian nasional,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di laman resminya, Minggu (13/6).

Baca juga: Harga Duo Xpander Rockford Fosgate Black Edition Usai Dapat Diskon PPnBM 50 Persen

Kemenperin mencatat potensi sektor otomotif telah didukung oleh 21 perusahaan dengan total kapasitas mencapai 2,35 juta unit pertama tahun. Sektor ini diklaim juga mampu menyerap sebanyak 38 ribu orang dan 1,5 juta orang bekerja di sepanjang rantai bisnis ini.  

next> 

Share :

Bangun Pabrik BEV di Karawang, Hyundai, LG Energy Solution dan Pemerintah Indonesia Tandatangani MoU

Hyundai bakal bangun pabrik BEV di Karawang

Read More
Berikut Perbedaan Spesifikasi Pada Setiap Varian New Pajero Sport

Generasi terbaru Pajero Sport ini hadir dengan beragam varian penggerak dua roda dan empat roda.

Read More
Isuzu Siapkan Program PPKM, Beli Elf Diskon hingga Rp 50 Juta

Isuzu Indonesia menawarkan program bertajuk P.P.K.M, yakni Promo Potongan Karoseri Murah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler