Jakarta, MobilKomersial.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Al Mufti Subang meluncurkan fasilitas pelatihan fundamental pada 29 Mei 2021, di Subang, Jawa Barat. 

Yoga D. Suryawan, General Affairs Division Head PT ADM mengatakan, bahwa peluncuran fasilitas ini bertujuan untuk memberikan standar pelatihan dasar manufaktur oleh para murid dan guru SMK.

"Hal ini demi meningkatkan kompetensi, serta menyelaraskan antara sekolah dengan Industri, sehingga menciptakan link and match sesuai dengan kebutuhan saat ini," ujarnya, Jumat (11/6/2021). 

Baca juga : Daihatsu Bersama Komunitas Mobil Zebra Gelar Rapid Service, Hanya 20 Menit Beres

Kegiatan peluncuran ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dan Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Pada fasilitas yang diluncurkan ini, siap mendukung berbagai pelatihan dalam proses belajar-mengajar, seperti pelatihan safety, skill dasar produksi, mesin, transmisi, welding, hingga pelatihan elektrikal.

"Diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para guru SMK, serta menciptakan lulusan siswa SMK yang siap kerja dan berkontribusi sesuai kebutuhan industri saat ini," tutup Yoga. 

Share :

IMX 2021 Gandeng Carsome Jadi Exclusive Car Trading Partner

Carsome bakal menjadi Exclusive Car Trading Partner untuk mendukung dan memperkenalkan platform jual beli mobil.

Read More
Jasa Marga: Mobilitas Masyarakat di Jalan Tol Menurun Sejak PPKM

PT Jasa Marga (Persero) mencatat penurunan mobilitas masyarakat di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat

Read More
Mengenal Fitur Trip Meter pada Mobil Suzuki, Ini Fungsinya

Di mobil Suzuki, trip meter terletak di balik lingkar kemudi bersama dengan indikator lain.

Read More