Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan transportasi asal Roma, Atac, akan menerima 100 unit bus hybrid Mercedes-Benz Citaro. 

Bus buatan Jerman ini akan dikirim dalam tiga lot antara Juni dan musim gugur tahun ini. 

Dikutip dari greencarcongress.com pada Rabu (9/6/2021), hadirnya bus ramah lingkungan tersebut merupakan bagian dari program investasi ambisius untuk memodernisasi armada bus perusahaan transportasi di ibukota Italia. 

Salah satu tujuan perusahaan adalah mengurangi emisi polutan secara signifikan.

Pesanan besar saat ini menandakan kembalinya EvoBus Italia, di mana sebelumnya Atac telah memasok bus Citaro sebanyak 450 unit antara tahun 2001 dan 2005.

Baca juga : Temsa, Perusahaan Asal Turki Pasok 10 Unit Bus Listrik ke Rumania

Jika dibandingkan dengan bus kota konvensional dengan mesin bakar, bus hibrida Citaro mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi hingga 8,5%.

Dengan motor listriknya, mampu mengubah energi menjadi listrik saat kendaraan meluncur ataupun mengerem. Itu disimpan dalam supercaps berkinerja tinggi.

Motor listrik membantu mesin pembakaran saat bus menjauh. Hibrida Citaro juga dilengkapi dengan intelligent eco-steering, sistem kemudi elektrohidraulik.

Ini beroperasi dengan cara dioptimalkan untuk kebutuhan dan juga membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dalam transportasi kota setempat.

Share :

VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
Arrival Siap Operasikan Armada Bus Listrik untuk Wisata Disneyland di California

Perusahaan kendaraan listrik komersial yang berbasis di Inggris, Arrival, dipilih untuk membangun bus listrik untuk Kota Anaheim, California, Amerika Serikat.

Read More
Inilah Tampang Bus Klub Sepakbola Rans Cilegon FC Berbalut Jetbus 3+ HDD

Bus untuk armada klub sepakbola Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad dan Prestige Image Motorcars telah selesai diproduksi.

Read More