Ketidaksesuaian memilih telapak dapat membuat ban cepat panas dan membuat tarikan berat. Hal inilah yang kemudian membuat konsumsi bahan bakar meningkat. 

Selain itu, yang perlu dilakukan pada ban untuk menghemat BBM adalah memperhatikan tekanan angin. Kekurangan angin akan membuat ban bekerja keras dan membuat mesin bekerja lebih berat. Sedangkan terlalu tinggi tekanan angin akan membuat traksi pada ban berkurang.  

Baca juga: Era Mobil Listrik, Inilah Deretan Ban Ramah Lingkungan Produksi Hankook Tyre untuk Pasar Indonesia

Kemudian yang tidak kalah penting diperhatikan adalah muatan pada kendaraan niaga. Kelebihan muatan atau over load akan membuat mesin bekerja keras untuk memutar ban. Selain itu, cara mengemudi juga menentukan penggunaan bahan bakar yang digunakan. 

Presiden Director PT. Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan, saat ini pihaknya gencar mendukung kegiatan fleet customer dan menjaga lingkungan hidup, saat ini kami gencar mengkampanyekan penggunaan ban Truck & Bus Radial. Karena ban radial radial mempunyai umur pakai yang lebih panjang sehingga membantu fleet customer untuk menghemat biaya operasional.

Baca juga: Hankook Bagi Tips Menjaga Ban Agar Aman Berkendara Saat Banjir

Salah satu produk ban TBR Hankook tipe tubeless adalah Smart Flex AH31. Ban ini diklaim memiliki Multi 3-Dimensional Kerf Technology untuk traksi ban yang lebih baik dan juga teknologi Tread Wear Equalized Stepper (T.W.E.S) yang mengurangi keausan ban yang tidak rata sehingga memaksimalkan umur pakai ban. 

 

Share :

Dua Cara Sederhana Pertahankan Harga Jual Kembali Mobil Tetap Tinggi

Secara umum, ada dua cara sederhana untuk mempertahankan harga jual kembali mobil kita agar lebih tinggi dibandingkan dengan harga pasarannya.

Read More
Pemilik Kendaraan Perlu Tau, Begini Cara Cek Suspensi Kendaraan

Bagian pada kaki-kaki yang harus dicek kondisinya.

Read More
Kerja di Rumah Lagi, Coba Bersihkan Air Flow Sensor Biar Kinerja Mesin Mobil Optimal

Mass Air Flow (MAF) sensor merupakan sensor elektronik yang ada pada mobil. Sensor ini berguna untuk mengukur jumlah kepadatan udara yang nantinya akan masuk ke dalam mesin.

Read More