Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan jasa angkutan bus malam PO Garuda Mas mengoperasikan dua unit bus double decker alias bus tingkat Mercedes-Benz di Pulau Jawa. 

Sebanyak dua unit bus double decker berbalut Karoseri Adi Putro asal Malang, Jawa Timur, tempat dua bus ini dirakit menuju Jakarta. Dua unit bus double decker ini menggunakan mesin Mercedes-Benz tipe OC 500 RF 2542.

Chassis tersebut sama tipenya dengan bus double decker yang sudah lebih dulu dioperasikan oleh PO Agra Mas, PO Sinar Jaya dan PO Efisiensi.

Chassis ini menjadi tipe chassis bus double decker laris saat ini, bersaing dengan chassis bus double decker K410IB dari Scania yang kini juga beredar di Indonesia.

Baca juga : Sentuhan Model Karoseri Adi Putro Hingga ke Amerika, Kaya Apa sih Bentuknya?

Chassis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 menawarkan kenyamanan maksimal bagi penumpang di kabin dek bawah maupun dek atas dengan didukung sejumlah fitur keamanan.

Dua unit bus double decker PO Garuda Mas ini dicat dengan warna senada dengan armada bus single decker mereka yang saat ini ada, yakni dengan livery kombinasi biru tosca dan putih dengan gambar garuda terbang. 

Seperti diketahui, PO Garuda Mas selama ini memiliki pelanggan yang sangat kuat di trayek Jabodetabek tujuan Blora, Cepu dan Purwodadi.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler