Jakarta, MobilKomersial.com – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) umumkan penyelenggaraan Automobile Technology Training & Internship. Program ini merupakan kolaborasi antara HMMI dan Pemkab Bekasi untuk meningkatkan pendidikan dan mengasah keterampilan khususnya di bidang otomotif dan alih teknologi.

Melalui progam Corporate Social Responsibility (CSR) ini, 50 orang lulusan SMA di Bekasi bakal mendapat kesempatan magang selama enam bulan untuk mendapatkan pelatihan teknologi otomotif. Tak hanya itu, peserta magang yang melalui tahap evaluasi lebih lanjut bakal mendapat kesempatan menjadi pekerja tetap.

Para peserta magang yang terpilih tersebut didapatkan dari hasil seleksi yang telah melalui proses screening dan wawancara. Peserta yang terpilih bakal mendapatkan pelatihan yang terdiri dari teori dan praktik selama di periode magang. 

Baca juga: HMID Gelar Hyundai Service Point, Berikut Keuntungan yang Bisa Didapat

President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia YoonSeok Choi mengungkapkan, program magang ini merupakan komitmen HMMI untuk meningkatkan kualitas hidup dan memberdayakan sumber daya manusia di Indonesia. 

Choi mengatakan, para peserta terpilih akan merasakan langsung budaya kerja yang diterapkan di Hyundai, mendapatkan pengalaman untuk semakin mengenal industri otomotif, dan merasakan tata kelola perusahaan yang dilakukan di Hyundai. 

Baca juga: Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 Kembali Digelar, Berikut Persyaratan Ikut Program Ini

”Kami berharap program ini dapat memberikan kontribusi dan inovasi yang berdampak positif dan berkelanjutan, terutama di bidang pendidikan dan ketenagakerjaan,” kata Choi dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Rabu (9/6/2021). 

Teori yang diberikan pada progam magang kali ini meliputi: Body, Paint, Assembly, Engine, dan Maintenance, yang terdiri dari pengetahuan tentang industri otomotif. Peserta magang juga diberikan wawasan mengenai proses produksi, induksi tentang keselamatan, dan keahlian yang mendalam sesuai dengan departemen masing-masing. 

Baca juga: Perluas Jaringan, Hyundai Resmikan Diler Baru di Fatmawati

Usai mendapat teori, peserta magang akan ditinjau pemahaman mereka serta sharing pengetahuan antar peserta dan pemateri. Kedalaman teori yang mereka terima akan diuji lewat serangkaian post-test.  

Sedangkan untuk praktik, peserta magang akan mendapat pelatihan menggunakan peralatan dasar dan pengukuran. Mereka diberikan pelatihan terkait bolting, torsi, teknik pengelasan, peralatan menggunakan karbon dioksida. Usai praktik, para peserta akan dievaluasi setiap minggu oleh para pemateri.

Selama kurun waktu enam bulan, hasil kinerja peserta magang akan dievaluasi. Peserta yang memenuhi standar performa kerja bakal mendapat kesempatan menjadi karyawan HMMI. 

 

Share :

Pertashop Dexlite Pertama di Jateng Resmi Dibuka

Pertashop yang menyalurkan BBM jenis diesel resmi beroperasi untuk pertama kalinya di Jawa Tengah.

Read More
Dipilih Jadi Ban Orisinal Honda Vezel Hybrid 2021, Ini Keunggulan Kinergy Eco2

Kinergy Eco2, dipastikan bakal menjadi ban original Honda Vezel Hybrid 2021 yang dipasarkan di Jepang

Read More
Daihatsu Kembali Gelar Program Penjualan Virtual di Akhir Pekan

Jakarta, MobilKomersial.com - Daihatsu kembali mengadakan program penjualan dan hiburan menarik melalui acara bertajuk Virtual Daihatsu Festival pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Read More