Jakarta, MobilKomersial.com – Kasus dugaan penggunaan ban vulkanisir pada armada Transjakarta berbuntut panjang. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menerima pengunjuk rasa dari Gerakan Indonesia Muda untuk berdialog di kantor Pusat PT Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur mulai pukul 11.00 WIB. 

Dialog tersebut langsung dihadiri oleh Direktur Utama Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang juga didampingi oleh serikat pekerja Transjakarta. 

Pada pertemuan tersebut, Jhony menjelaskan secara langsung insiden terhentinya bus Transjakarta saat melintas di rel kereta api Halimun, Jakarta Pusat. Ia juga mencoba menjelaskan dugaan penggunaan ban vulkanisir pada bus milik pemerintah daerah itu.

Baca juga: Transjakarta Pastikan Bus yang Beroperasi Tidak Pakai Ban Vulkanisir

Terkait kejadian itu, Jhony menyayangkan perkembangan berita yang jauh dari kondisi yang sebenarnya. Oleh karena itu, ia ingin menjelaskan secara langsung agar tidak ada lagi simpang siur. 

”Transjakarta sama sekali tidak pernah menggunakan ban vulkanisir. Untuk itu, guna menghindari pemberitaan yang melenceng, kami persilahkan pihak-pihak yang meragukan hal ini untuk melakukan audit secara langsung,” kata Jhony dikutip dari laman resminya, (10/6/2021).

Baca juga: Transjakarta Kembali Buka Dua Rute Bus Premium Royaltrans, Segini Tarifnya

Menurut Jhony, saat ini Transjakarta terus berfokus dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setianya. Berbagai upaya terus dilakukan dari berbagai sisi baik rute, armada hingga menyediakan fasilitas yang aman dan nyaman digunakan oleh pelanggan di masa pandemi saat ini.

“Sejalan dengan cita-cita pak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mencanangkan tema ‘Jakarta Bangkit’ untuk memeriahkan semarak ulang tahun DKI Jakarta ke-494, Transjakarta tentunya akan terus berupaya memperbaiki dan melayani mobilitas masyarakat semaksimal dan sebaik mungkin,” tutupnya.

 

Share :

Roadshow Mobil Konsep Honda N7X Tiba di Semarang

Honda N7X Concept kini hadir di Hall A, DP Mall, Semarang mulai 18 & 20 Juni 2021.

Read More
Adira Finance Gandeng Platform Pembayaran Digital, Beli Motor Bayar Pakai OVO

Beli motor bisa bayar pakai OVO

Read More
MMKSI Donasi Fasilitas Belajar ke 10 Panti Asuhan di Jadetabek

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan bantuan fasilitas belajar jarak jauh kepada 10 panti asuhan berbeda yang ada di Jakarta Depok Tangerang Bekasi.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler