Jakarta, MobilKomersial.com – Usai berakhirnya masa larangan mudik pada 18-24 Mei 2021, Damri kembali membuka perjalanan antar kota antar provinsi. Hal ini sesuai dengan SE Kemenhub No 38 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Pihak Damri menyatakan bila konsumennya tidak perlu menyertakan surat izin perjalanan, namun wajib memenuhi persyaratan kesehatan berupa surat keterangan hasil negatif test RT-PCR atau hasil rapid test antigen yang berlaku 1 x 24 jam sebelum keberangkatan. 

Baca juga: Damri Buka Rute Bandara Internasional Komodo – Labuan Bajo, Berikut Tarif dan Jam Operasionalnya

Damri mengimbau agar seluruh penumpang mencermati masa berlaku dokumen kesehatan yang digunakan dan mematuhi ketentuan perjalanan sesuai protokol kesehatan. 

Penumpang diharapkan untuk senantiasa memakai masker menutupi area hidung dan mulut, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, physical distancing, menjaga kebersihan selama berada di dalam bus, dan mengikuti petunjuk petugas Damri. 

Baca juga: Dukung Sektor Pariwisata, Damri Bangun 15 Rute di KSPN

Seperti biasanya, calon penumpang yang ingin mendapat tiket hanya perlu mengakses aplikasi Damri Apps, www.tiket.damri.co.id dan seluruh channel resmi penjualan tiket DAMRI lainnya. 

Setelah itu, calon penumpang dapat membayar di berbagai platform digital seperti DANA, OVO, ShopeePay, LinkAja, Traveloka, RedBus, GoPay, Mandiri, Visa, dan Mastercard serta gerai Indomaret di seluruh Indonesia. 

 

Share :

Berikut Sederet Keunggulan Kampas Rem Bosch

Produk terbaru ini mampu meminimalisasi suara dan getaran karena menggunakan material non asbestos

Read More
Jasamarga Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Tanpa Registrasi Online

Kegiatan vaksinasi ini juga melayani vaksin Pfizer untuk KTP seluruh Indonesia dengan registrasi online.

Read More
Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More