Jakarta, MobilKomersial.com – Usai berakhirnya masa larangan mudik pada 18-24 Mei 2021, Damri kembali membuka perjalanan antar kota antar provinsi. Hal ini sesuai dengan SE Kemenhub No 38 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Pihak Damri menyatakan bila konsumennya tidak perlu menyertakan surat izin perjalanan, namun wajib memenuhi persyaratan kesehatan berupa surat keterangan hasil negatif test RT-PCR atau hasil rapid test antigen yang berlaku 1 x 24 jam sebelum keberangkatan. 

Baca juga: Damri Buka Rute Bandara Internasional Komodo – Labuan Bajo, Berikut Tarif dan Jam Operasionalnya

Damri mengimbau agar seluruh penumpang mencermati masa berlaku dokumen kesehatan yang digunakan dan mematuhi ketentuan perjalanan sesuai protokol kesehatan. 

Penumpang diharapkan untuk senantiasa memakai masker menutupi area hidung dan mulut, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, physical distancing, menjaga kebersihan selama berada di dalam bus, dan mengikuti petunjuk petugas Damri. 

Baca juga: Dukung Sektor Pariwisata, Damri Bangun 15 Rute di KSPN

Seperti biasanya, calon penumpang yang ingin mendapat tiket hanya perlu mengakses aplikasi Damri Apps, www.tiket.damri.co.id dan seluruh channel resmi penjualan tiket DAMRI lainnya. 

Setelah itu, calon penumpang dapat membayar di berbagai platform digital seperti DANA, OVO, ShopeePay, LinkAja, Traveloka, RedBus, GoPay, Mandiri, Visa, dan Mastercard serta gerai Indomaret di seluruh Indonesia. 

 

Share :

Blubird Kembali Bagikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pengemudi dan Karyawan

Di tahun ini Bluebird menyerahkan beasiswa kepada 872 anak pengemudi dan karyawan

Read More
Pertamina Resmikan 17 Titik BBM Satu Harga, Target 80-100 Titik per Tahun

BBM 1 harga yang dimulai sejak tahun 2017 adalah salah satu butir Nawa Cita dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo

Read More
Trakindo Meluncurkan Cat 323 GC, Beri Jaminan Hemat Bahan Bakar

Keunggulan Cat 323 GC adalah kemampuannya dalam menghemat bahan bakar hingga 25%

Read More
honda

Terkini

Terpopuler