Jakarta, MobilKomersial.com - Pabrikan bus asal Turki, Temsa, menerima pesanan untuk memasok sebanyak 10 unit bus listrik ke kota Arad, Rumania.

Kesepuluh bus listrik yang masing-masing lima model bus dengan panjang 9 meter dan lima bus lagi dengan panjang 12 meter tersebut diharapkan tiba tahun depan.

Melansir electrive.com, Selasa (8/6/2021), pesanan termasuk MD9 electriCity dan tipe Avenue Electron. 

Sebelumnya, pada bulan Februari lalu, Temsa juga mengirim 4 e-bus Avenue Electron ke kota Buzau di Rumania, sehingga jumlah e-bus yang dipesan di Rumania menjadi 14 unit. 

"Ini sebuah pasar yang cukup berharga bagi kami," ujar CEO Temsa, Tolga Kaan Doğancıoğlu dalam sebuah pernyataan terkait pesanan dari Rumania.

Baca juga : Tahun 2025, Kota Hanoi Bakal Dipenuhi Bus Listrik

Dalam pernyataan baru-baru ini juga masih belum banyak mengungkapkan latar belakang kesepakatan itu. 

Tapi, jika melihat petunjuk dari pesanan sebelumnya, kemungkinan kota Arad juga akan menerima infrastruktur pengisian daya selain model bus.

Share :

London Hadirkan 200 Unit Bus Double Decker Bertenaga Hidrogen

Bus tingkat hidrogen baru ini disebut akan menjadi yang pertama di Inggris dengan nol emisi gas buang dan minim getaran.

Read More
Bus Listrik Avenue EV Siap Diproduksi Massal

Bus listrik Avenue EV siap diproduksi massal oleh perusahaan otomotif asal Turki, Temsa – sebuah usaha dari Sabancı Holding dan PPF Group yang berbasis di Belanda – dan raksasa pertahanan Turki Aselsan.

Read More
473 Unit Bus Nefaz Laris Manis Diborong BUMN Mosgortrans

Pabrikan mobil asal Rusiaini kebanjiran order bus dari Mosgortrans.

Read More