Jakarta, MobilKomersial.com - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini dipastikan akan bergulir pada 12 - 22 Agustus 2021 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, bahwa pihaknya akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman. 

"Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, demi mewujudkan bangkitnya industri otomotif Indonesia. Dan kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung," ujar Nangoi dalam keterangan resminya, Selasa (8/6/2021).

Seperti diketahui, sejak April 2021, pemerintah telah memberikan izin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca juga : Gaikindo Akan Gelar Pameran Mulai Semester Kedua Tahun Ini

Kebijakan itu memberikan optimisme pada penyelenggaraan GIIAS di tahun ini dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan Gaikindo mengikuti arahan Kementerian Perindustrian.

Hal ini demi memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia.

Salah satunya pada akhir Mei lalu, panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian, guna mendapatkan rekomendasi dari pemerintah untuk penyelenggaraan pameran.

Pada rapat tersebut, panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan dan keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait itu.

Simak juga : GIIAS Auto360 Siap Meluncur, Bisa Nikmati Pameran Otomotif Lewat Genggaman

Pelaksanaan pameran berskala internasional GIIAS sendiri akan berlangsung secara offine dengan memanfaatkan total 100.000 meter persegi area ICE di BSD City, Tangerang.

Dalam pelaksanaannya, Gaikindo akan melakukan pengaturan pengunjung sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). 

Share :

Tingkatkan Efektivitas dan Produktivitas Pengiriman Barang, Iveco dan Alpega Jalin Kerja Sama

Iveco melihat kerja sama dengan perusahaan perangkat lunak logistik dapat mengoptimalkan produktivitas di tiap pengangkutan barang.

Read More
Pertamina Tambah 2 Pertashop di Sumatera Barat

Penambahan ini dilakukan untuk menambah ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Sumatera Barat.

Read More
Dianggap Berhasil Jaga Reputasi Perusahaan, Adira Finance Sabet 2 Penghargaan

Adira Finance berhasil menyabet dua penghargaan di ajang “Corporate Image Award 2021”.

Read More