Jakarta, MobilKomersial.com - Honda berhasil memenangkan seri balap Grand Prix F1 Azerbaijan yang berlangsung dramatis di sirkuit jalan raya Baku, akhir pekan kemarin.

Lewat pembalap Sergio Perez, berhasil meraih kemenangan pertamanya di tahun 2021 sekaligus mempertahankan posisi tim Red Bull Racing Honda sebagai pemegang klasemen sementara konstruktor F1 2021.

Rasanya luar biasa mendapatkan kemenangan pertama saya bersama Red Bull. Kami harus menikmati hari ini, meskipun balapan kali ini seperti roller coaster namun kecepatan kami hebat dan kami memiliki mobil balap yang sangat bagus," ucap Sergio Perez.

Baca juga : HondaJet Elite S Resmi Meluncur, Bisa Langsung Dipesan

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga tim Red Bull Racing Honda di musim balap F1 2021 setelah seri Grand Prix Emilia Romagna dan Grand Prix Monaco.

Selain itu, kemenangan tersebut juga merupakan kemenangan pertama bagi Honda di Grand Prix Azerbaijan, di mana sebelumnya hanya finis keempat pada 2019 lalu.

Hasil baik juga diraih oleh tim Scuderia AlphaTauri dimana Pierre Gasly meraih podium pertamanya di musim balap 2021 ini.

Sementara rekan setimnya, Yuki Tsunoda finis ketujuh yang merupakan hasil finis terbaiknya sejauh ini di musim balap F1 2021 bagi pembalap debutan asal Jepang tersebut.

Simak juga : Juara di Monaco, Honda Puncaki Klasemen Sementara F1 2021

Hasil balap tim Scuderia AlphaTauri di Grand Prix Azerbaijan membuat posisi tim naik ke urutan kelima klasemen konstruktor F1 2021. 

Tim Scuderia AlphaTauri juga selalu meraih poin di setiap seri balap F1 2021 yang sudah berjalan sebanyak enam seri.

Seri balap F1 2021 selanjutnya akan digelar pada tanggal 20 Juni 2021 yaitu Grand Prix Prancis, bertempat di sirkuit Paul Ricard, Le Castelet, Perancis.

Share :

Pertashop Dexlite Pertama di Jateng Resmi Dibuka

Pertashop yang menyalurkan BBM jenis diesel resmi beroperasi untuk pertama kalinya di Jawa Tengah.

Read More
Dipilih Jadi Ban Orisinal Honda Vezel Hybrid 2021, Ini Keunggulan Kinergy Eco2

Kinergy Eco2, dipastikan bakal menjadi ban original Honda Vezel Hybrid 2021 yang dipasarkan di Jepang

Read More
Daihatsu Kembali Gelar Program Penjualan Virtual di Akhir Pekan

Jakarta, MobilKomersial.com - Daihatsu kembali mengadakan program penjualan dan hiburan menarik melalui acara bertajuk Virtual Daihatsu Festival pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Read More