Sementara itu, bagi diler, mereka berupaya untuk beradaptasi dengan mengurangi pembelian stok mobil, memperluas saluran penjualan, dan mengurangi harga jual.

Jefferson Kuesar, Director of Insights OLX Indonesia mengatakan, bahwa kebijakan PPnBM ini membuat sekitar 35%-40% transaksi mobil bekas mengalami penurunan harga.

"Hal ini juga tentunya menjadi alasan sebagian besar konsumen untuk memilih mobil bekas seiring dengan adanya keterbatasan anggaran," kata Jeff.

Selain kebijakan PPnBM, masa Ramadhan turut mempengaruhi pasar mobil bekas saat ini dan menurut survey tersebut, meskipun ada penyekatan wilayah selama larangan mudik tahun ini, permintaan mobil bekas masih mencatatkan pertumbuhan.

Simak juga : Kampanye #GampangnyaPasti, Jual Beli Mobil di OLX Autos Makin Gampang plus Ada Undian Sepeda Motor

Kendati belum sepenuhnya pulih, jika dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu, permintaan mobil bekas pada Ramadhan tahun ini tumbuh sekitar 10%.  

Jeff mengatakan, penyekatan wilayah tidak membatasi permintaan karena konsumen memanfaatkan harga yang lebih rendah dan membutuhkan transportasi yang lebih aman.

"Dengan melihat kondisi tersebut, kami optimistis kinerja industri mobil bekas akan positif pada penghujung tahun ini. Kami juga akan terus berinovasi agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Jeff.

Share :

Wealthy Luncurkan Oli Mobil Baru Apogeo SAE 0W-20 Full Synthetic

PT Welty Indah Perkasa atau yang dikenal dengan Wealthy Group meluncurkan produk baru oli Apogeo SAE 0W-20 Fully Synthetic.

Read More
Berikut Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton yang Dipilih Pemerintah UK Dorong Elektrifikasi Truk

Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton

Read More
Tim Scuderia AlphaTauri Honda Sukses Curi Poin di F1 Hungaria 2021

Scuderia AlphaTauri sudah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler