Jakarta, MobilKomersial.com - Suzuki Finance Indonesia (SFI) mencatatkan peningkatan pembiayaan sebesar 5% pada Mei 2021 jika dibandingkan April 2021. 

Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS mengatakan, peningkatan tersebut karena kemampuan daya beli konsumen yang berangsur pulih serta adanya beragam promo. 

Pada April tercatat kontribusi penjualan dengan pembiayaan melalui SFI secara kredit sebesar 21% dan pada Mei mengalami peningkatan menjadi 26%.

"Peningkatan share Suzuki Finance tidak lepas dari kualitas dan keunggulan produk, serta kemudahan dan keamanan dengan menghadirkan beragam promo menarik setiap bulannya untuk konsumen," terang dia, Jumat (4/6).

Baca juga : Suzuki Siapkan Armada JakLingko dengan Fasilitas AC dalam Kabin

Peningkatan pembiayaan Suzuki Finance pada Mei didominasi oleh segmen mobil komersial, yang berkontribusi sebesar 80%, sisanya segmen mobil penumpang sebesar 20% dari total penjualan. 

Suka Dewi menambahkan, pembiayaan mobil penumpang selama Mei juga mengalami peningkatan sebesar 8% dari total pembelian mobil penumpang dibandingkan bulan April. 

Sedangkan, pembelian mobil dengan pembiayaan kredit melalui Suzuki Finance sepanjang Mei untuk kategori mobil penumpang didominasi oleh New Ignis sebesar 114%. 

Kemudian New Baleno menyusul dengan peningkatan sebesar 46% dan Karimun Wagon R dengan peningkatan sebesar 37%. 

"Kami berharap tren positif ini terus berlanjut, sehingga industri pembiayaan kendaraan bermotor bisa kembali pulih," tutup Sukma Dewi.

Share :

Produk Perdana H2X Global, Kopian Ford Ranger T6 Berbahan Bakar Hidrogen

Berawal dari coba-coba, H2X Global produksi pikap

Read More
Diklaim Dapat Respons Positif, Berikut Harga DFSK Super Cab di NTB

Kehadiran DFSK secara tidak langsung membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi NTB.

Read More
Perluas Cakupan Pasar Kendaraan Komersial, MAN eTGE Punya Body Kotak

MAN, kembali menghadirkan inovasi pada MAN eTGE

Read More
honda

Terkini

Terpopuler