Jakarta, MobilKomersial.com - Angkutan Kota atau Angkot sebagai salah satu moda transportasi dalam kota merupakan salah satu sektor yang terpengaruh pandemi Covid-19.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatatkan, selama pandemi, jumlah penumpang harian angkutan umum di DKI Jakarta turun hingga 58,44%. 

Untuk itu, Suzuki Indonesia bersama dengan JakLingko berupaya mencari solusi dan berinovasi untuk menarik kembali minat pengguna dengan menghadirkan Angkutan Kota ber-AC dalam upaya membangun kepercayaan dan kenyamanan pengguna angkutan kota.

Baca juga : Rayakan HUT ke-16, Suzuki Finance Adakan Promo DP Ringan dan Angsuran Murah

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, bahwa program Angkot AC ini adalah lanjutan dan merupakan upgrade dari program angkot regular JakLingko saat ini. 

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan program angkot AC agar meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, karena didukung teknologi yang lebih mutakhir seperti AC double-blower, GPS, LED Trayek, dan CCTV. Program ini merupakan salah satu bagian dari program integrasi transportasi di Jakarta," ujarnya, Senin (31/5/2021).

Melibatkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan PT Transjakarta, Suzuki dan JakLingko menargetkan Angkot AC mulai beroperasi pada semester kedua tahun ini.

Share :

Varian Baru All New Tata 407, Kendaraan Komersial Legendaris India Berbahan Bakar CNG

Produsen kendaran komersial terbesar di India ini mengklaim varian terbarunya mampu menawarkan keuntungan hingga 35% dibandingkan varian diesel.

Read More
Tiga Pikap Bensin dengan Bak Paling Luas, Suzuki New Carry Lampaui Pesaingnya

Berikut ulasan mengenai tiga pikap bensin dengan bak terbesar

Read More
Penjualan Mitsubishi Capai 8.521 Unit pada Agustus 2021, Xpander dan L300 Urutan Teratas

Model Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler