Jika dibandingkan dari generasi sebelumnya, tak ada perbedaan yang signifikan di sini. Namun, untuk generasi terbaru ini, kesan modern langsung bisa dirasakan ketika melihat bagian eksterior dan interiornya. 

Di bagian kabin karoseri ini lebih fleksibel karena disesuaikan dengan kebutuhan pemesan seperti halnya susunan bangku yang dapat dibuat berhadapan atau menghadap ke depan. 

Baca juga: Ikuti Jejak Laksana dan Adiputro, Karoseri Tentrem Bakal Hadirkan Sleeper Bus?

Seperti halnya di bagian headlamp, Nucleus 5 nampak lebih elegan, ekslusif dan segar. Kemudian di bagian pintu low entry seolah memberikan sederhana namun elegan.

Selain membuat penumpang dapat masuk lewat samping, karoseri baru ini memungkinkan penumpang difabel menikmati Nucleus 5. Karena pada desain terbaru ini penumpang yang membawa kursi roda dapat masuk ke kabin. 

Baca juga: Karoseri Laksana Kembali Kapalkan 8 Unit Bus Tingkat ke Bangladesh

Sedangkan pada bagian interior, bus ini didesain dengan cukup nyaman dan memperhatikan protokol kesehatan karena terdapat bus stopping, hand sanitizer, dan termometer automatis.  

Untuk segala kemewahan yang ditawarkan Nucleus 5, bus ini dibandrol dengan harga Rp 900 juta termasuk sasis dan body. 

Share :

Pakai Sasis BYD, Nexport Siap Bawa Bus Tanpa Emisi ke Pasar Australia

Nexport Mobility bersama produsen bus asal Inggris, Alexander Dennis siap membawa berbagai bus tanpa emisi ke pasar Australia.

Read More
VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
Arrival Siap Operasikan Armada Bus Listrik untuk Wisata Disneyland di California

Perusahaan kendaraan listrik komersial yang berbasis di Inggris, Arrival, dipilih untuk membangun bus listrik untuk Kota Anaheim, California, Amerika Serikat.

Read More