Jakarta, MobilKomersial.com – Potensi bisnis logistik di masa pandemi turut mengerek penjualan kendaraan komersial ringan. Kali ini pabrikan mobil asal Prancis menghadirkan kendaraan listrik Peugeot e-Expert di pasar otomotif dunia.

Semangat untuk memberikan kontribusi pada hadirnya kendaraan bebas emisi, Peugeot menghadirkan pembaruan “Peugeot Expert” yang masih menggunakan bahan bakar minyak menjadi bertenaga listrik.

Van terbaru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan berfokus pada cost ownership. Untuk itu, van listrik ini didesain dengan mutakhir dan mengupayakan peningkatan nilai jual kembali. Fitur dan mesin Peugeot e-Expert juga didesain agar dapat meminimalisasi biaya perawatan dan konsumsi.

 Baca juga: Jajal Pasar Komersial, Peugeot Perkenalkan Pikap Landtrek, Berikut Spesifikasinya

Van listrik ini digerakkan oleh motor listrik 100 kW atau setara dengan 136 HP dengan torsi 260 Nm. Meski demikian, pada mode Eco mampu melaju dengan 60 kW atau setara 80.5 HP, sedangkan pada mode normal mampu berjalan hingga 80 kW atau setara 109 HP dan ketika memasuki mode sport, van ini memberi tenaga penuh, yakni 100 kW atau 136 HP.

Kendaraan komersial menyediakan dua varian baterai, yakni: 50 kWh yang mampu menempuh jarak 148 mil dan untuk baterai 75 kWh mampu mencapai 211 mil atau 339 km. Namun, daya jangkau atau jarak tempuh akan berkurang seiring dengan jumlah muatan pada van.

Baca juga: Peugeot Beri Potongan Suku Cadang Sebesar 15% Selama Bulan Ramadan 2021

Namun, setiap 100 kilogram muatan mengurangi jarak tempuh sekitar 3,1 mil atau 5 km. Terkait muatan, van listrik hanya untuk mengangkut muatan logistik ringan, maka Peugeot e-Expert hanya mampu mengangkut 1.001-1.226 kilogram.

Waktu pengisian baterai van listrik ini bervariasi. Jika menggunakan pengisian standar, akan penuh dalam 11 jam 20 menit. Namun jika menggunakan wallbox charger hanya butuh waktu 4 jam 45 menit.

next>

Share :

Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More
New MG ZS Mulai Masuk Pasar Indonesia, Eksterior-Interior Stylish Jadi Andalan

Pembaruan SUV New MG ZS dapat dilihat dari sisi desain interior dan eksteriornya yang nampak stylish.

Read More
Van Listrik MAN eTGE Jadi Kendaraan Resmi FC Bayern Munich, Berikut Keunggulannya

Kendaraan komersial berkapasitas delapan penumpang ini juga digunakan untuk perjalanan ke pusat pelatihan di selatan Munich dan Allianz Arena serta pusat pelatihan pemuda di utara kota.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler