Jakarta, MobilKomersial.com – Potensi bisnis logistik di masa pandemi turut mengerek penjualan kendaraan komersial ringan. Kali ini pabrikan mobil asal Prancis menghadirkan kendaraan listrik Peugeot e-Expert di pasar otomotif dunia.

Semangat untuk memberikan kontribusi pada hadirnya kendaraan bebas emisi, Peugeot menghadirkan pembaruan “Peugeot Expert” yang masih menggunakan bahan bakar minyak menjadi bertenaga listrik.

Van terbaru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan berfokus pada cost ownership. Untuk itu, van listrik ini didesain dengan mutakhir dan mengupayakan peningkatan nilai jual kembali. Fitur dan mesin Peugeot e-Expert juga didesain agar dapat meminimalisasi biaya perawatan dan konsumsi.

 Baca juga: Jajal Pasar Komersial, Peugeot Perkenalkan Pikap Landtrek, Berikut Spesifikasinya

Van listrik ini digerakkan oleh motor listrik 100 kW atau setara dengan 136 HP dengan torsi 260 Nm. Meski demikian, pada mode Eco mampu melaju dengan 60 kW atau setara 80.5 HP, sedangkan pada mode normal mampu berjalan hingga 80 kW atau setara 109 HP dan ketika memasuki mode sport, van ini memberi tenaga penuh, yakni 100 kW atau 136 HP.

Kendaraan komersial menyediakan dua varian baterai, yakni: 50 kWh yang mampu menempuh jarak 148 mil dan untuk baterai 75 kWh mampu mencapai 211 mil atau 339 km. Namun, daya jangkau atau jarak tempuh akan berkurang seiring dengan jumlah muatan pada van.

Baca juga: Peugeot Beri Potongan Suku Cadang Sebesar 15% Selama Bulan Ramadan 2021

Namun, setiap 100 kilogram muatan mengurangi jarak tempuh sekitar 3,1 mil atau 5 km. Terkait muatan, van listrik hanya untuk mengangkut muatan logistik ringan, maka Peugeot e-Expert hanya mampu mengangkut 1.001-1.226 kilogram.

Waktu pengisian baterai van listrik ini bervariasi. Jika menggunakan pengisian standar, akan penuh dalam 11 jam 20 menit. Namun jika menggunakan wallbox charger hanya butuh waktu 4 jam 45 menit.

next>

Share :

Kembangkan Grenadier 4X4, Ineos Automotive Gandeng Organisasi Pembersih Ranjau

Ineos Automotive menggandeng The Halo Trust untuk mengembangkan armada Grenadier yang sesuai dengan spesifikasi kegiatan operasional Halo, yakni sanggup mendukung pekerjaan penyelamatan jiwa di 25 negara pasca-perang.

Read More
Toyota Raize 1.200cc Sudah Bisa Dipesan, Lihat Bedanya dengan Varian 1.000cc Turbo

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Raize varian 1.200cc sebagai pelengkap varian yang sudah hadir lebih dulu yaitu Raize 1.000cc turbo.

Read More
Hitung-hitungan Biaya Kepemilikan Suzuki Ignis, Cuma Rp 50 ribuan Per Hari

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan estimasi biaya kepemilikan mobil Suzuki New Ignis.

Read More