Ini adalah ekspansi internasional pertama Kodiak. Tapi itu mungkin bukan yang terakhir. Burnette mengatakan perusahaan telah tertarik pada pasar internasional tertentu sejak diluncurkan pada 2018.

"Kami telah berdiskusi tentang pasar Australia. Saya pikir Australia adalah pasar besar lainnya dengan potensi masa depan untuk teknologi AV ini, terutama jenis mengemudi di jalan raya jarak jauh, di luar tempat antah berantah. Ada pasar Amerika Selatan. Brasil adalah salah satu negara besar yang menarik bagi kami, dan, tentu saja, Eropa," paparnya.

Jangan lewatkan : Ineos Grenadier Jalani Uji Kendara di Trek Pegunungan Eropa

Jungho Shin, wakil presiden eksekutif SK Inc. mengatakan, kemitraan dengan Kodiak akan membantu mempercepat komersialisasi truk tanpa pengemudi di Asia.  

"Teknologi industri terkemuka Kodiak dan jangkauan SK yang tak tertandingi di Korea dan di seluruh Asia menjadikannya kemitraan alami. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Kodiak untuk mewujudkan angkutan truk otonom di seluruh dunia," terangnya.

Kemitraan dengan SK Inc. ini menyusul pengumuman dengan Angkatan Udara AS untuk kontrak untuk membawa transportasi otonom ke pangkalan Angkatan Udara Dover Departemen Pertahanan AS di Delaware.

Share :

Unik, Quester Disulap Jadi Mobil Donor Darah di Thailand

Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn menyumbangkan truk Quester khusus yang telah dimodifikasi menjadi mobil donor darah ke Rumah Sakit Khon Kaen di Bangkok, Thailand.

Read More
 Truk Ramah Lingkungan Hyundai Bakal Segera Beroperasi di California

Hyundai Motor Company mengumumkan rencananya mengirimkan 30 truk heavy duty listrik berbahan bakar hidrogen di perusahaan California pada awal 2023 mendatang.

Read More
Ini Alasan Mercedes-Benz Arocs 8x2 Jadi Pilihan Perusahaan Pengelola Limbah

Berikut spesifikasi Mercedes Benz Arocs

Read More
honda

Terkini

Terpopuler