Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka kembali dua layanan premium Royaltrans yakni rute Summarecon Bekasi – Kuningan (B14) dan rute Summarecon Bekasi – Blok M (B13). 

Kedua layanan tersebut efektif mulai hari ini, Kamis (27/5) pada hari kerja yakni Senin – Jumat dengan jam operasional pagi mulai pukul 06.00-08.00 wib dan sore mulai pukul 16.00-19.00 WIB.

Plt. Direktur Operasional PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, bahwa pembukaan trayek tersebut sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 223 tahun 2019 tentang Trayek Bus Besar Layanan Transjakarta.

"Re-aktivasi kedua rute Royaltrans tersebut juga sejalan dengan harapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk membawa Ibukota DKI Jakarta bangkit dari pandemi Covid-19 secara perlahan," ujar Welfizon dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Baca juga : Catat! Ini Perubahan Jam Operasional Transjakarta di Masa PPKM Mikro

Adapun pengaktifan kembali kedua layanan Royaltrans ini beriringan dengan tema ‘Jakarta Bangkit’ yang diusung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat pencanangan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-494 kemarin.

"Transjakarta sebagai BUMD yang bergerak di sektor transportasi perlahan berusaha bangkit baik dari sisi layanan, rute, hingga penyediaan fasilitas yang canggih dan aman digunakan di masa pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," imbuhnya.

Welfizon menambahkan, Transjakarta menyediakan sebanyak 5 unit armada pada masing-masing rute yang semuanya sudah memenuhi protokol kesehatan seperti bersihkan menggunakan cairan disinfektan secara berkala.

Share :

London Hadirkan 200 Unit Bus Double Decker Bertenaga Hidrogen

Bus tingkat hidrogen baru ini disebut akan menjadi yang pertama di Inggris dengan nol emisi gas buang dan minim getaran.

Read More
Bus Listrik Avenue EV Siap Diproduksi Massal

Bus listrik Avenue EV siap diproduksi massal oleh perusahaan otomotif asal Turki, Temsa – sebuah usaha dari Sabancı Holding dan PPF Group yang berbasis di Belanda – dan raksasa pertahanan Turki Aselsan.

Read More
473 Unit Bus Nefaz Laris Manis Diborong BUMN Mosgortrans

Pabrikan mobil asal Rusiaini kebanjiran order bus dari Mosgortrans.

Read More