Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ini pabrikan kendaraan Hino merupakan penguasa pangsa pasar industri chassis bus di Indonesia. Meskipun bersaing ketat dengan Mercedes-Benz, tapi Hino punya keunggulan lantaran harga yang relatif di bawah merek lain, namun tetap dapet barang 'bandel' dan berkualitas. 

Pada awalnya Hino RK8 diluncurkan dalam dua versi yaitu R235 dan R260. Seiring perkembangan pasar, chassis Hino RK8 R260 yang masih bertahan hingga saat ini.

Hino RK8 mudah dikenali dari dashboardnya, nampak speedometeer khas Hino RK yang dilengkapi tachometer, kemudian terletak Handbrake di sebelah kanannya. Pun dengan kemudi yang bentuknya lebih manis, tidak sekaku generasi sebelumnya.

Baca juga : Mengintip 'Jeroan' Bus Hino RN 285

Chassis bus Hino RK8 yang biasa dinamakan 'RK Jess' ini menjadi penerus dari generasi sebelumnya yaitu Hino RG yang sudah tidak diproduksi lagi oleh PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI). 

Bus ini telah mengalami banyak perubahan dan penambahan fitur yang lebih baik dari tipe sebelumnya, salah satunya seperti sistem rem yang sudah Full Air (pegas). 

Share :

Jenis Oli Mesin yang Cocok untuk Bus

Oli mesin bus cocoknya pake SAE berapa ya?

Read More
Toyota Juga Punya Bus Lho! Namanya Sora

Toyota Sora, Bus bertenaga Hidrogen

Read More
Bus Gabungan Hino Motors dan Toyota akan Diperkenalkan di Thailand

Hino Motors akan memperkenalkan bus tugas ringannya

Read More