Sebagai pelopor, Perum PPD mendukung penuh Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sesuai dengan amanat yang tertuang pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbsis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 8 Agustus 2019.

Perum PPD juga berkomitmen untuk berkontribusi mencapai target Kendaraan Listrik Berbasis Baterai yang menjadi salah satu fokus pemerintah.

KLBB dinilai dapat memaikan peran penting di masa depan, diantaranya emisi rendah atau bahkan nol sehingga dapat mengurangi polusi, mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor BBM, dan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi kendaraan listrik dan baterai.

Simak juga : Langkah Perum PPD Cegah Menyebarnya Corona

Serta pengadaan bus listrik ini juga membuktikan konsistensi Perum PPD dalam rangka pengurangan polusi udara yang disebabkan oleh penggunaan transportasi pribadi diharapkan ekosistem dari kendaraan listrik di Indonesia bisa semakin cepat berkembang dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

Akhir 2020, Perum PPD telah melakukan uji coba bus listrik dengan mengandeng Perusda Bali yang mendapat sambutan hangat oleh Gubernur dan masyarakat di Bali. 

Pasalnya uji coba bus listrik ini menarik perhatian wisata lokal dan mancanegara untuk ikut dalam wisata berkeliling Pulau Bali yang diharapkan akan meningkatkan kembali perekonomian di Bali.

Share :

MAN Lion’s Coach untuk Borussia Mönchengladbach Jadi Saksi Perpanjangan Kontrak Kerja Sama

Borussia Mönchengladbach perpanjang kontrak dengan MAN

Read More
Pakai Sasis BYD, Nexport Siap Bawa Bus Tanpa Emisi ke Pasar Australia

Nexport Mobility bersama produsen bus asal Inggris, Alexander Dennis siap membawa berbagai bus tanpa emisi ke pasar Australia.

Read More
VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
honda

Terkini

Terpopuler