Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) melakukan akselerasi menuju era baru penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) pada semua lini usahanya. 

Keseriusan Perum PPD ini dibuktikan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan 6 Agen Pemegang Merek (APM) serta layanan uji coba kendaraan listrik yang dimulai sejak tahun 2019.

Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan, bahwa Perum PPD telah bersiap memasuki era baru bus listrik lebih awal dibandingkan operator-operator lainnya. 

"Perum PPD melakukan peremajaan pengoperasian bus konvensional Bahan Bakar Minyak menuju bus listrik yang berbasis baterai," ujar Putu dalam siaran resminya, Senin (24/5/2021).

Baca juga : Uji Coba Gratis Bus Listrik INKA di Bali, Ini Jam Operasionalnya 

Menurutnya, transisi ini bekerjasama dengan 6 Agen Pemegang Merek (APM) penyedia bus listrik yaitu Mobil Anak Bangsa, Edison Motors, Skywell, BYD, Zhongtong, dan Higer. 

"Kerjasama dengan para APM dilakukan bertahap sejak tahun 2019 diiringi dengan dilakukannya berbagai uji coba kendaraan," terangnya.

Share :

Nonton MotoGP Juga Bisa Naik Bus, Ini Daftar Busnya

Sirkuit Mandalika akan menggelar race MotoGP 2022 pada tanggal 18-20 Maret 2022. Bagi Anda yang tinggal di pulau Jawa dan ingin menyaksikan langsung MotoGP Mandalika dengan transportasi bus, banyak pilihan layanan bus AKAP lintas pulau dari Jawa ke Nusa T

Read More
Wajah Baru Bus Tingkat PO Agung Sejati

Bus Tingkat PO Agung Sejati baru-baru ini melakukan suatu gebrakan, yakni mengubah desain interior dan eksteriornya.

Read More
Damri Sediakan Bus Royal Class untuk Perjalanan Jakarta-Surabaya-Malang

Layanan Damri Royal Class ini memberikan keunggulan kenyamanan tempat duduk yang lebih besar, dilengkapi leg rest dan foot rest, serta reclining seat yang menambah kenyamanan bagi pelanggan.

Read More