Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) melakukan akselerasi menuju era baru penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) pada semua lini usahanya. 

Keseriusan Perum PPD ini dibuktikan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan 6 Agen Pemegang Merek (APM) serta layanan uji coba kendaraan listrik yang dimulai sejak tahun 2019.

Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan, bahwa Perum PPD telah bersiap memasuki era baru bus listrik lebih awal dibandingkan operator-operator lainnya. 

"Perum PPD melakukan peremajaan pengoperasian bus konvensional Bahan Bakar Minyak menuju bus listrik yang berbasis baterai," ujar Putu dalam siaran resminya, Senin (24/5/2021).

Baca juga : Uji Coba Gratis Bus Listrik INKA di Bali, Ini Jam Operasionalnya 

Menurutnya, transisi ini bekerjasama dengan 6 Agen Pemegang Merek (APM) penyedia bus listrik yaitu Mobil Anak Bangsa, Edison Motors, Skywell, BYD, Zhongtong, dan Higer. 

"Kerjasama dengan para APM dilakukan bertahap sejak tahun 2019 diiringi dengan dilakukannya berbagai uji coba kendaraan," terangnya.

Share :

London Hadirkan 200 Unit Bus Double Decker Bertenaga Hidrogen

Bus tingkat hidrogen baru ini disebut akan menjadi yang pertama di Inggris dengan nol emisi gas buang dan minim getaran.

Read More
Bus Listrik Avenue EV Siap Diproduksi Massal

Bus listrik Avenue EV siap diproduksi massal oleh perusahaan otomotif asal Turki, Temsa – sebuah usaha dari Sabancı Holding dan PPF Group yang berbasis di Belanda – dan raksasa pertahanan Turki Aselsan.

Read More
473 Unit Bus Nefaz Laris Manis Diborong BUMN Mosgortrans

Pabrikan mobil asal Rusiaini kebanjiran order bus dari Mosgortrans.

Read More