Jakarta, MobilKomersial.com – Seiring dengan peningkatan jumlah pengguna layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di sejumlah terminal yang dikelola Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) maka diberlakukan tes GeNose. Hal ini dilakukan untuk menekan jumlah persebaran Covid-19 di terminal. 

Kepala BPTJ Polana B Parmesti mengatakan, secara keseluruhan mulai dari tanggal 18 s.d. 21 Mei 2021 telah dilakukan tes GeNose secara acak kepada 1.707 penumpang. 

”Dari sejumlah penumpang yang dites terdapat 22 penumpang yang terindikasi gejala positif. Untuk penumpang yang terindikasi gejala positif kami minta untuk menunda perjalanan dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Polana, dikutip dari laman resmi BPTJ, Selasa (25/5/2021). 

Baca juga: Pengguna Layanan Bus AKAP Meningkat Usai Pelarangan Mudik

Menurut Polana, komunikasi kepada seluruh operator bus terkait dengan pelaksanaan tes GeNose ini menurut Polana juga terus dilakukan terutama terkait dengan mekanisme pengembalian tiket kepada calon penumpang yang terindikasi gejala positif. 

“Data penumpang yang terindikasi gejala positif juga disampaikan kepada pihak-pihak yang terkait dengan satgas penanganan Covid-19 di daerah sebagai acuan dalam melakukan tindakan lanjutan yang dibutuhkan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Polana.

Baca juga:  Terminal Bus AKAP di DKI Kembali Beroperasi, 7.000-an Penumpang Dites Covid-19

Polana berharap masyarakat yang hendak bermobilitas untuk senantiasa menegakkan protokol kesehatan khususnya dalam memanfaatkan layanan angkutan umum massal. Menurutnya, Implementasi protokol kesehatan harus terus terimplementasi dan senantiasa terjaga dengan baik.

 

Share :

Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More
3 Fitur Baru Daihatsu Terios, Simak Keunggulannya

Penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Read More
BBM Kendaraan Euro 4 Siap, Berikut Keunggulan Pertamina Dex 50 PPM

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang

Read More
honda

Terkini

Terpopuler