Jakarta, MobilKomersial.com - Mobil LCGC (Low Cost Green Car) menjadi segmen kendaraan yang permintaannya cukup stabil di pasaran meskipun pasar otomotif sempat melesu.

Meski aturan relaksasi PPnBM nol persen tidak berlaku bagi mobil LCGC, sejumlah diler dan distributor mobil tak segan memberlakukan diskon spesial bagi segmen mobil ini seakan memanfaatkan momentum yang sama. 

Menurut catatan Gaikindo, pangsa pasar mobil LCGC mencapai 20% penjualan wholesales dan 16.4% penjualan ritel di kuartal pertama tahun 2021 (Januari-Maret).

Baca juga : Terus Menerus Isi BBM Dalam Keadaan Tangki Kosong Ternyata Bakal Jadi Masalah Lho...

Menurut National Sales Manager PT Hankook Tire Sales Indonesia, Apriyanto Yuwono, mobil LCGC punya peminat yang senantiasa stabil karena sesuai dengan gaya hidup masyarakat Indonesia, dan banyak diincar sebagai kepemilikan kendaraan pertama. 

"Mobil ini hemat biaya operasional mulai dari penggunaan bahan bakar yang irit hingga perawatan yang mudah. Selain itu, LCGC juga memberikan nilai tambah dengan spesifikasinya yang ramah lingkungan," kata Apriyanto, Senin (24/5/2021). 

Dia menyebut, mobil juga perlu ditunjang dengan komponen yang sesuai agar kinerja kendaraan lebih optimal, salah satunya ban yang eco-friendly yang juga dimiliki Hankook.

Setidaknya, terdapat tiga alasan mengapa ban eco-friendly cocok untuk kendaraan LCGC sehingga pengendara mendapatkan pengalaman berkendara yang semakin ramah lingkungan, aman dan nyaman.

Share :

Pemilik Kendaraan Perlu Tau, Begini Cara Cek Suspensi Kendaraan

Bagian pada kaki-kaki yang harus dicek kondisinya.

Read More
Kerja di Rumah Lagi, Coba Bersihkan Air Flow Sensor Biar Kinerja Mesin Mobil Optimal

Mass Air Flow (MAF) sensor merupakan sensor elektronik yang ada pada mobil. Sensor ini berguna untuk mengukur jumlah kepadatan udara yang nantinya akan masuk ke dalam mesin.

Read More
Perhatikan Baik-baik Bahaya Membawa Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Penggunaan mobil pikap sebaiknya disesuaikan dengan rekomendasi dari pabrikan, sehingga tidak menimbulkan dampak buruk.

Read More