Jakarta, MobilKomersial.com – Usai menjalani masa pengujian dan persiapan di Selandia Baru, Fuso mengumumkan kedatangan enam eCanter seri pertama di dunia yang diproduksi dengan fitur keselamatan terintegrasi. 

Datangnya Fuso eCanter ini sekaligus menandai pencapaian terbesar dari uji coba truk listrik untuk pengiriman dalam kota (proyek eCanter ZEA Auckland City). Pasalnya uji coba truk listrik kali ini adalah yang terbesar yang diselenggarakan di Selandia Baru.

Pengujian ini dilakukan setelah melalui Kontes Kendaraan Rendah Emisi milik pemerintah, yang dikelola oleh Otoritas Efisiensi dan Konservasi Energi (EECA).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Hadirkan Dua Unit Truk Konsep Multiguna

Rencananya pada bulan Juli 2021, uji coba truk listrik ini bakal dimulai selama satu tahun di pusat kota Auckland. Untuk pengujian ini Fuso, bermitra dengan EROAD, serta telah berkolaborasi dengan operator armada utama Mainfreight, Bidfood, Toll Group, Owens Transport, dan Vector OnGas. 

Pada pengujian kali ini operator bakal menjajal ketangguhan eCanter menangani rute pengiriman dalam kota. Selain itu akan dikembangkan wawasan tentang penjadwalan dan kapasitas kendaraan yang optimal, dan untuk mengidentifikasi solusi untuk setiap hambatan tak terduga untuk pengoperasian truk listrik di usulan Zero Emissions Area (ZEA).

Baca juga: KTB Belum Mau Pasarkan Mitsubishi Fuso eCanter, Ini Kendalanya

GM Penjualan dan Pengalaman Pelanggan FUSO Kathy Schluter menyatakan kebanggaannya dapat berkolaborasi dengan berbagai macam merek yang kredibel dan berpikiran masa depan. 

Ia berharap uji coba ZEA akan membentuk tolok ukur untuk bisnis lain yang mungkin mempertimbangkan transisi ke armada kendaraan yang berkelanjutan.

next>

Share :

Berikut Deretan Truk Ukraina yang Kemungkinan Bakal Dipasarkan di Indonesia

Deretan truk dari Ukraina yang diprediksi bakal dijual di Indonesia.

Read More
Truk Renault T High 520s Diminati Perusahaan Logistik di Eropa, Kenyamanan Jadi Kunci

Bulk Haulage, menjajal keandalan truk Renault T High 520s.

Read More
Kabin Truk Seri R dan S Diperpanjang 27 Cm, Ini Penjalasan Scania

Scania bakal memperpanjang kabin seri R dan S.

Read More