Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan transportasi menjadi salah satu yang paling terkena dampak dari pandemi Covid-19 yang selama setahun lebih melanda seluruh dunia. 

Salah satunya dialami oleh perusahaan transportasi asal Kanada, Greyhound, terpaksa menutup layanannya yang diumumkan lewat situs resmi perusahaan.

Dalam pernyataannya, Greyhound mengumumkan telah menutup layanan transportasi di Ontario dan Quebec karena jumlah penumpang yang terus menurun.

"Karena penurunan jumlah penumpang yang terus terjadi di Ontario dan Quebec, Greyhound Kanada telah membuat keputusan yang sulit untuk menghentikan semua operasi rute tersebut, dan secara permanen akan menutup semua layanan di Kanada mulai 13 Mei 2021," tulis pernyataan tersebut.

Baca juga : Bos PO Juragan 99 Hadiahkan Satu Unit Bus untuk Klub Sepakbola Milik Raffi Ahmad

Sementara, dilansir Autoblog, Rabu (19/5/2021), langkah tersebut merupakan pukulan bagi komunitas pedesaan Kanada, yang mengandalkan bus untuk menghubungkan mereka ke kota-kota besar.

"Satu tahun penuh tanpa pendapatan sayangnya membuat (kami) tidak mungkin untuk melanjutkan operasi (perusahaan)," ujar Stuart Kendrick, wakil presiden senior Greyhound.

Kendati begitu, penutupan tersebut tidak berdampak pada Greyhound Lines Inc (AS) yang merupakan entitas terpisah dari Greyhound Kanada. 

Di sana perusahaan akan terus mengoperasikan layanan ekspres perjalanan dari AS menuju Kanada dengan sejumlah kota yang dituju seperti Toronto-New York, Montreal-New York, Montreal-Boston dan Vancouver-Seattle.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler