Jakarta, MobilKomersial.com - Ford Motor memperkenalkan truk pikap listrik F-150 Lightning di Amerika Serikat, Rabu (29/5/2021) waktu setempat.

Pesaing Tesla Cybertruck dan GMC Hummer EV ini akan resmi diluncurkan pada tahun 2022 dengan harga mulai USD 39.974 (Rp 573,6 Juta).

Melansir dari laman resmi Ford, F-150 Lightning generasi terbaru tidak lagi membutuhkan bensin atau solar sebagai sumber tenaga.

Baca juga : Joe Biden Terpukau Saat Memacu Pikap Listrik Ford F-150

Pabrikan asal Amerika Serikat ini memasang motor listrik di masing-masing as rodanya. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 563 daya kuda dan torsi 1.050 Newton meter.

Dengan tenaga sebesar itu, pikap kabin ganda ini bisa berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu empat detik saja.

Tersedia dalam dua varian, F-150 yang ramah lingkungan tersebut dibekali baterai yang mampu menyimpan daya listrik cukup untuk menempuh jarak 482 kilometer.

Share :

Varian Baru All New Tata 407, Kendaraan Komersial Legendaris India Berbahan Bakar CNG

Produsen kendaran komersial terbesar di India ini mengklaim varian terbarunya mampu menawarkan keuntungan hingga 35% dibandingkan varian diesel.

Read More
Tiga Pikap Bensin dengan Bak Paling Luas, Suzuki New Carry Lampaui Pesaingnya

Berikut ulasan mengenai tiga pikap bensin dengan bak terbesar

Read More
Penjualan Mitsubishi Capai 8.521 Unit pada Agustus 2021, Xpander dan L300 Urutan Teratas

Model Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler