Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagian masyarakat banyak yang menganggap mobil bermesin diesel lebih kuat menerjang genangan air maupun banjir dibanding mobil bermesin bensin.

Faktor utamanya, yaitu karena umumnya mobil bermesin diesel punya postur tinggi jenjang karena bodi-nya SUV atau mobil-mobil komersial ringan yang memiliki ground clearance lebih tinggi dari mobil lainnya.

Sebut saja seperti Pajero Sport dan Triton punya Mitsubishi yang menggunakan mesin diesel, alhasil tidak lagi menggunakan busi dan koil sebagai pemantik di ruang bakar layaknya yang ada pada mobil bensin.

Mobil diesel ini menggunakan glow plug untuk sistem pembakarannya. Berbeda dengan mobil bermesin bensin yang menggunakan busi, sistem pembakaran glow plug lebih tahan air.

Baca juga : Rayakan Hari Jadi ke-60, Mitsubishi Motors Thailand Hadirkan Triton Edisi Spesial

Selain itu sistem kelistrikan pada mobil diesel konvensional jauh lebih sederhana dibandingkan mobil bensin, sehingga lebih aman saat menerjang genangan banjir.

Oleh karena kelistrikan yang sederhana itulah, risiko terjadi arus pendek pada mobil diesel juga lebih kecil.

Meski lebih andal dalam urusan melibas banjir, mobil diesel pada dasarnya tetap sama dengan mobil bensin.

Share :

Kolaborasi MG dan Liverpool FC, Tunjukan Performa Juara  

Sebagai official global partner dan pendukung utama dari Liverpool FC, Morris Garages (MG) sangat antusias dan bangga bisa menjadi bagian dari klub besar ini yang baru saja mengangkat trophy FA Cup setelah menang 6-5 dalam drama adu-penalti dengan Chelsea

Read More
Land Rover Luncurkan Range Rover Sport Dengan Varian PHEV V8

Land Rover mendesain ulang kembali mobil sport Range Rover dengan fascia depan dan belakang yang unik. Pada bagian lampu DRL sengaja dibuat tipis agar terlihat sporty dan gagah.

Read More
Mobil Komersial Listrik DFSK Gelora E Dukung Mobilitas dan Logistik KTT G20

DFSK menyatakan kesiapannya dalam membantu kelancaran konferensi tersebut dari segi mobilitas (shuttle) dan logistik, melalui armada kendaraan elektrifikasinya.

Read More