Stuttgart, MobilKomersial.com - Daimler Trucks telah memulai pengujian ketat untuk truk prototipe bertenaga hidrogen generasi kedua, yang oleh perusahaan disebut sebagai tonggak penting dalam jalur produksi Truk Mercedes-Benz GenH2, yang diluncurkan pada tahun 2020.

Dikutip laman resmi Daimler, Rabu (19/5/2021), Daimler Trucks berfokus pada sel bahan bakar bertenaga hidrogen untuk elektrifikasi model truk jarak jauh. Ini bertujuan untuk mencapai jangkauan hingga 1.000 kilometer (lebih dari 600 mil) dan lebih tanpa berhenti untuk mengisi bahan bakar.

Pada akhir April, pembuat truk mulai melakukan serangkaian pengujian ekstensif, dengan fokus pada faktor-faktor seperti operasi berkelanjutan, cuaca dan kondisi jalan yang berbeda, dan berbagai manuver mengemudi.

Selama beberapa minggu pertama pengujian, kendaraan telah menempuh jarak ratusan kilometer di bawah beban terus menerus pada uji coba melewati jalanan ekstrim yang didasarkan pada kondisi pengoperasian kehidupan nyata. Termasuk pengereman darurat dan penggerak batu tepi jalan di sepanjang trek pengujian.

Baca juga : Daimler: Peralihan Menuju Ke Mobil Listrik Akan Berdampak pada Tenaga Kerja

Menurut rencana pengembangan Truk Daimler, kendaraan tersebut juga akan diujicobakan di jalan umum sebelum akhir tahun ini, sementara uji coba untuk pelanggan dijadwalkan akan dimulai pada 2023. Truk GenH2 yang diproduksi seri pertama diharapkan akan diserahkan kepada pelanggan mulai tahun 2027.

Insinyur pengembangan di Daimler Trucks merancang Truk GenH2 sehingga kendaraan dan komponennya memenuhi persyaratan daya tahan yang sama seperti Mercedes-Benz Actros konvensional. Ini berarti 1,2 juta kilometer di jalan raya selama 10 tahun.

Truk GenH2 telah dirancang baru dari nol. Ini fitur komponen yang sama sekali baru, yang secara khusus menjadi fokus pengembang selama pengujian. Komponen ini termasuk sistem sel bahan bakar, powertrain serba listrik, dan semua sistem terkait seperti unit pendingin khusus.

Share :

eCanter Jadi Truk Berbasis Listrik Pertama Yang Tampil di UEA

ENOC Link pamerkan eCanter sebagai komitmennya terhadap transportasi perkotaan masa depan

Read More
Volvo Trucks Terima Pesanan 100 Truk FM Electric, Rekor Pesanan Komersial Terbesar Truk Listrik

Volvo Trucks telah menerima pesanan 100 truk FM Electric dari DFDS

Read More
UD Trucks Rilis Global Rangkaian Truk Euro 5 Baru

UD Trucks hari ini meluncurkan jajaran Euro 5 baru untuk truk Quester (tugas berat) dan Croner (tugas menengah).

Read More
honda

Terkini

Terpopuler