Pengujian kendaraan kemudian akan dilakukan secara eksklusif dengan sistem tangki hidrogen cair hingga tahap produksi seri tercapai.

Hingga ini dapat dilakukan, pengujian internal ekstensif pada Truk GenH2 akan menggunakan sistem tangki hidrogen gas sebagai solusi sementara. 

Daimler Trucks mendemonstrasikan bahwa kedua varian - gas dan cair - dapat diimplementasikan secara teknis.

Truk tersebut membawa pesan, "didukung oleh cellcentric" yang merupakan usaha sel bahan bakar bersama yang baru-baru ini dibentuk oleh Daimler Truck AG dan Volvo Group untuk mempercepat peluncuran sel bahan bakar berbasis hidrogen untuk truk.

"Kami ingin menawarkan kepada pelanggan kami truk netral-CO2 lokal terbaik - didukung oleh baterai atau sel bahan bakar berbasis hidrogen, tergantung pada kasus penggunaan," kata Martin Daum, kepala Truk Daimler.

Jangan lewatkan : Diproduksi April 2021, Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2 Sudah Bisa Dipesan

"Penggerak sel bahan bakar bertenaga hidrogen akan menjadi sangat diperlukan untuk transportasi darat jarak jauh netral-CO2 di masa depan. Hal ini juga dikonfirmasi oleh banyak mitra kami yang bekerja sama dengan kami sepenuhnya untuk menerapkan teknologi ini dalam kendaraan produksi seri," sambungnya.

Dia juga menunjuk pada "momentum yang cukup" yang dihasilkan oleh regulator Eropa untuk penggunaan hidrogen untuk transportasi angkutan jalan raya.

"Dukungan politik memainkan peran penting dalam mempromosikan penciptaan infrastruktur untuk hidrogen hijau dan memungkinkan penggunaan truk sel bahan bakar yang ekonomis bagi pelanggan kami," katanya.

Share :

Ini Alasan Mercedes-Benz Arocs 8x2 Jadi Pilihan Perusahaan Pengelola Limbah

Berikut spesifikasi Mercedes Benz Arocs

Read More
Renault Luncurkan D Wide Z.E, Simak Keunggulan Truk Pengangkut Sampah Ini

Renault luncurkan D Wide Z.E, truk urban baru dengan kabin yang telah diperluas.

Read More
Pemasok Listrik di Selandia Baru Jajal Keandalan eCanter di Auckland

MFTBC resmi meluncurkan eCanter di Selandia Baru

Read More