Selain itu, berat dan posisi spesifik komponen baru di dalam kendaraan memengaruhi properti penanganan truk. Akibatnya, getaran yang disebabkan oleh jalan bergelombang, misalnya, dan terutama oleh situasi ekstrim, membuat truk sel bahan bakar terkena gaya yang berbeda dari pada kendaraan konvensional. 

Untuk mendapatkan informasi ekstensif tentang hal ini pada tahap awal, prototipe saat ini dimuat selama pengujian dengan muatan hingga 25 ton untuk berat kendaraan kotor sekitar 40 ton, yang identik dengan spesifikasi yang direncanakan untuk varian yang diproduksi dari Truk GenH2.

Pengembangan Tangki Hidrogen Cair

Daimler Trucks lebih suka menggunakan hidrogen cair, dengan alasan kepadatan energi yang jauh lebih tinggi dalam kaitannya dengan volume daripada hidrogen berbentuk gas. 

Akibatnya, tangki truk sel bahan bakar yang menggunakan hidrogen cair jauh lebih kecil dan, karena tekanannya yang lebih rendah, menjadi jauh lebih ringan, menurut pembuat truk.

Simak juga : Komitmen Kurangi Gas Rumah Kaca 80%, IKEA Pilih E-Canter untuk Kirim Barang

Ini memberi truk lebih banyak ruang kargo dan muatan yang lebih tinggi. Pada saat yang sama, lebih banyak hidrogen dapat dibawa, yang secara signifikan meningkatkan jangkauan truk.

Para ahli di Daimler Trucks terus mengembangkan teknologi tangki untuk hidrogen cair berdasarkan rencana pengembangan yang telah ditentukan sebelumnya. 

Pada akhir tahun, para insinyur berencana untuk memiliki sistem tangki prototipe baru yang siap digunakan dalam uji coba Truk GenH2 yang sedang berlangsung.

Share :

Unik, Quester Disulap Jadi Mobil Donor Darah di Thailand

Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn menyumbangkan truk Quester khusus yang telah dimodifikasi menjadi mobil donor darah ke Rumah Sakit Khon Kaen di Bangkok, Thailand.

Read More
 Truk Ramah Lingkungan Hyundai Bakal Segera Beroperasi di California

Hyundai Motor Company mengumumkan rencananya mengirimkan 30 truk heavy duty listrik berbahan bakar hidrogen di perusahaan California pada awal 2023 mendatang.

Read More
Ini Alasan Mercedes-Benz Arocs 8x2 Jadi Pilihan Perusahaan Pengelola Limbah

Berikut spesifikasi Mercedes Benz Arocs

Read More
honda

Terkini

Terpopuler