Jakarta, MobilKomersial.com - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, terpukau dengan performa truk pikap listrik Ford F-150 Lightning saat melakukan kunjungan ke pabrik kendaraan listrik Ford di Michigan, AS, Selasa (18/5/2021). 

Biden, yang merupakan penggemar mobil itu, mencoba langsung kemampuan prototipe truk pikap listrik Ford F-150 Lightning, setelah menyampaikan pidato singkat mengenai dukungan terhadap industri otomotif.

Melansir USA Today, dalam sesi uji coba, Biden memacu dengan cepat truk pikap yang masih diselubungi bodi hitam putih, hingga mendekati ujung lintasan, dia mengurangi kecepatan dan berhenti tepat di depan para wartawan.

"Truk ini kencang sekali! Begitu diinjak gasnya, langsung melesat ke 120 km perjam,” ujarnya sedikit hiperbola," ujar Biden yang mengendarai dengan setelan jas dan kacamata hitam.

Baca juga : Gila! Baru Tiba di Australia, Truk Pikap Ram 1500 DT 2021 Dibanderol Rp 1,2 Miliar

Biden berucap pikap listrik Ford F-150 Lightning yang digebernya diperkirakan dapat mencapai akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik saja. 

Informasi sebenarnya masih jadi rahasia, mengingat Ford F-150 listrik ini belum diperkenalkan secara resmi. Mendengar hal itu Biden hanya tertawa dan bilang 'OK'.

Mengenai F-150 Lightning EV sejatinya telah direncanakan Ford selama bertahun-tahun, nama ini sudah pernah dipakai pada SVT F-150 Lightning pada 1990-an.

Simak juga : Keren! Mercedes-Benz X-Class Dirombak Jadi Truk Pikap dengan 6 Roda

Kemudian pada April lalu, Ford menggunakan nama Lightning untuk F-150 bertenaga listrik yang segera akan diluncurkan dan merupakan kendaraan listrik massal kedua setelah Mustang Mach-E.

Truk ini diharapkan menjadi salah satu Ford F-150 paling kuat yang pernah dibuat, dan itu akan menjadi ujian besar bagi selera masyarakat Amerika akan versi serba listrik dari kendaraan paling populer di negara tersebut.

Share :

Perluas Cakupan Pasar Kendaraan Komersial, MAN eTGE Punya Body Kotak

MAN, kembali menghadirkan inovasi pada MAN eTGE

Read More
Naik 25,5% pada Semester 1 Tahun 2021, Gran Max Topang Penjualan Ritel Daihatsu

Secara total hingga Semester 1, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 top kontributor utama, seperti Gran Max Pick Up.

Read More
Biaya Servis DFSK Super Cab Terjangkau, Cuma Rp 3 Ribuan Per Hari

Biaya service berkala yang terjangkau ini bisa didapatkan di 100 jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Read More