MobilKomersial.com – Di Indonesia terdapat asosiasi yang menjadi wadah untuk para pengusaha khususnya di dunia komersial seperti bus dan truk, kalau di bus ada IPOMI (Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia) dan kalau di truk ada yang namanya APTRINDO.

APTRINDO adalah Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia dideklarasikan pada tanggal 19 Agustus 2014 di Sunlake Hotel, Sunter Tanjung Priok – Jakarta Utara oleh 48 Pengusaha Truk dari berbagai daerah yang anggotanya terdiri dari pengusaha – pengusaha truk di seluruh Indonesia.

Diambil dari situs Aptrindo, tujuan dibentuknya asosiasi ini adalah untuk membina dan mengembangkan kemampuan para anggota agar dapat bersaing secara global. Selain itu untuk menjalin hubungan kemitraan strategis dengan pemerintah dan seluruh komponen kekuatan bangsa untuk menciptakan dan mengembangkan iklim usaha yang kondusif, bersih dan transparan khususnya dibidang angkutan barang dijalan.

Aptrindo juga berfungsi sebagai wadah kesatuan dan berhimpunnya para pengusaha truk, guna memperoleh informasi, konsultasi dan advokasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan perekonomian secara nasional dan global dalam rangka mewujudkan iklim usaha dan sinergi potensi ekonomi nasional.

Saat ini, Aptrindo membagi tiga tingkatan dalam struktur organisasinya, Berikut tingkatan tersebut :

1.   Tingkat Nasional disebut Dewan Pimpiman Pusat (DPP)

2.   Tingkat Provinsi  Daerah disebut Dewan Pimpiman Daerah (DPD)

3.   Tingkat Kabupaten / Kota disebut Dewan Pimpiman Cabang (DPC)

Share :

PO Lorena : Berawal Cuma 2 Armada, Sekarang Ratusan

Lorena mengawali sejarahnya dengan melayani trayek pendek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Bogor – Jakarta via Cibinong, dengan mengandalkan dua armada bus Mercedes-Benz OF 1113.

Read More
Karoseri Berlogo Mirip Ferrari Ini Pernah Jadi Pesaing Berat Morodadi Prima

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo

Read More
PO Tjipto, Pernah Berjaya Karena Kenyamanannya

Salah satu PO asal Jawa Timur, Tjipto merupakan bus yang berjaya pada masanya. Dulu, PO yang busnya berciri warna putih atau abu abu dengan stripping biru ini bersliweran di jalan.

Read More