Jakarta, MobilKomersial.com - Mobil SUV Mercedes-Benz X-Class mungkin jarang terlihat di jalanan, karena penjualannya tidak selaris model sedan.

Namun, seseorang memutuskan untuk mengubah Mercy X-Class nya menjadi sebuah truk pikap dengan enam roda.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (13/5/2021), mobil X-Class unik tersebut baru-baru ini dijual melalui Classic Youngtimers di Belanda dan mulai digunakan sebagai X 350d biasa. 

Namun, pemilik sebelumnya jelas menginginkan sesuatu yang unik sehingga mereka memasang subframe khusus yang memungkinkan pemasangan poros ketiga dan dua roda tambahan. 

Classic Youngtimers mengatakan X-Class ini tidak dibuat hanya untuk pertunjukan dan sebenarnya telah dirancang untuk dibawa off-road dan didorong hingga batasnya.

Dengan pertimbangan tersebut, suspensi telah didongkrak 10 cm yang memberikan ruang bagi penjual untuk menyesuaikan velg custom-made yang dipasang dengan ban off-road. 

Selain itu, truk pikap mewah ini telah dilengkapi dengan lengkungan roda depan dan belakang yang melebar untuk menyesuaikan dengan eksterior barunya yang berani.

Yang membuat X-Class ini semakin menonjol adalah gril depan yang terinspirasi oleh gril Panamericana yang kini menjadi hal yang lumrah pada banyak model AMG saat ini. 

Berkat as yang baru, bak truk juga telah diperpanjang dan dilengkapi dengan roll bar dan sangkar dari Carlex Design. 

Di bak belakang terdapat stiker yang bertuliskan '6 Wheeler' dan jelas terlihat dari tambahan rodanya berjumlah 6.

Tidak ada perubahan yang dilakukan pada dapur pacu dengan menggendong mesin diesel 3.0 liter turbocharged V6 dengan torsi 255 hp dan torsi 406 lb-ft (550 Nm) yang digabungkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan.

 

Source : carscoops

Share :

Perluas Cakupan Pasar Kendaraan Komersial, MAN eTGE Punya Body Kotak

MAN, kembali menghadirkan inovasi pada MAN eTGE

Read More
Naik 25,5% pada Semester 1 Tahun 2021, Gran Max Topang Penjualan Ritel Daihatsu

Secara total hingga Semester 1, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 top kontributor utama, seperti Gran Max Pick Up.

Read More
Biaya Servis DFSK Super Cab Terjangkau, Cuma Rp 3 Ribuan Per Hari

Biaya service berkala yang terjangkau ini bisa didapatkan di 100 jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Read More