Jakarta, MobilKomersial.com - Kebanyakan konsumen di Indonesia mempunyai pola pikir yang unik ketika membeli suatu produk aftermarket otomotif. Konsumen lebih memilih harga murah ketimbang kualitas dalam membeli produk aftermarket.

Padahal, kualitas sebuah produk adalah hal yang sangat mempengaruhi tingkat kepuasan dari konsumen yang membelinya. Jika produk memiliki kualitas bagus, otomatis dapat menutup besarnya harga yang harus dikeluarkan.

Menanggapi hal tersebut, Dedy Ismanto, Channel Manager, Automotive Aftermarket Division, Bosch di Indonesia menjelaskan, bahwa, kebiasaan konsumen ini adalah sebagai suatu tantangan dalam pasar aftermarket Indonesia.

"Agar konsumen memahami betapa pentingnya kualitas sebuah produk, edukasi yang harus dijalankan adalah pertama, produk tersebut sebaiknya disediakan langsung dari distributor resmi," ucap Dedy saat jumpa pers virtual, Kamis (6/5/2021).

Baca juga : Lewat Layanan Digital, Servis Mobil di Bengkel Bosch Module Makin Efisien

"Untuk produk Bosch sendiri dijamin semuanya orisinil dari layer pertama, yaitu distributor resmi Bosch. Jadi harga bisa ditekan dan kompetitif. Gak ada yang namanya dari distributor turun lagi ke suplier baru ke bengkel lalu ke konsumen, dari situ lah harga jadi lebih mahal," ungkap Dedy.

Selain produk dari tangan pertama, yang bisa mendorong konsumen untuk membeli produk biar dilihat kualitasnya adalah punya nilai lebih. Sehingga menumbuhkan kepuasan konsumen, karena nilainya sepadan. 

"Jadi, bengkel harus bisa mengedukasi ke konsumen tentang nilai lebih atau value akan sebuah produk. Meski, katakanlah lebih mahal tapi ada value yang bagus membuat konsumen puas dan akan balik lagi ke bengkel," imbuhnya.

Share :

Pertashop Dexlite Pertama di Jateng Resmi Dibuka

Pertashop yang menyalurkan BBM jenis diesel resmi beroperasi untuk pertama kalinya di Jawa Tengah.

Read More
Dipilih Jadi Ban Orisinal Honda Vezel Hybrid 2021, Ini Keunggulan Kinergy Eco2

Kinergy Eco2, dipastikan bakal menjadi ban original Honda Vezel Hybrid 2021 yang dipasarkan di Jepang

Read More
Daihatsu Kembali Gelar Program Penjualan Virtual di Akhir Pekan

Jakarta, MobilKomersial.com - Daihatsu kembali mengadakan program penjualan dan hiburan menarik melalui acara bertajuk Virtual Daihatsu Festival pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Read More