Jakarta, MobilKomersial.com - Evalube Lubricants berkomitmen untuk terus fokus mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan standar Euro4 pada kendaraan bermesin diesel di Indonesia.

Pabrikan oli asli Indonesia ini sudah memiliki produk yang sesuai dengan standar emisi Euro4 dan bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30.

Untuk diketahui, kebijakan standar emisi Euro4 sedianya diterapkan oleh pemerintah mulai April 2021 ini, namun karena ada pandemi Covid-19, akhirnya diundur menjadi tahun 2022 mendatang.

Sementara, untuk pengembangan bahan bakar berkualitas biodiesel 30% (B30), pemerintah melalui Presiden Jokowi telah resmi memberlakukannya sejak akhir 2019 lalu.

Baca juga : Momen Ramadhan, Evalube Santuni Anak Panti Asuhan dan Pekerja Informal di 5 Kota

Ivan Rastianto, Brand Manager Evalube mengatakan, bahwa standar emisi Euro4 perlu didukung dengan pelumas yang juga sudah memenuhi standar tersebut, dan Evalube sudah siap dengan itu.

"Kami komitmen mendukung pemerintah dengan menyediakan produk pelumas yang sudah memenuhi standar emisi Euro4, yaitu Evalube Super Transco, itu untuk mesin diesel Euro4," ujar Ivan saat ditemui dalam acara Ramadhan Charity di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Ivan mengungkapkan bahwa, penerapan tidak cuma mensyaratkan pelumasan yang teraplikasi teknologi mesin diesel, tapi perlu didukung salah satunya oleh bahan bakar yang memenuhi spesifikasi Euro4.

"Kalau dari kami, oli sudah siap, tapi di sisi lain lihat juga bahan bakar yang dikembangkan, itu harus bisa menjaga mesin tetap awet dan tidak menyebabkan endapan," ungkapnya.

Share :

Klakson dari Wealthy Bikin Kuping Adem, Ternyata Punya Kelebihan Ini

Salah satu teknologi yang membuat suara klakson ini nyaman didengar karena dibuat arah desain keluaran suara.

Read More
Selain Tahan Goresan, Ini Manfaat Pasang Paint Protection Film pada Kendaraan

Dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Read More
Bisa Tembus Kabut, Lampu Ini Cocok Buat Penggemar Jelajah Alam

H4 LED 6000K mempunyai durasi lebih dari 50.000 jam. Wow, itu berarti bisa tahan hingga lima tahun lebih.

Read More