Saat ini, kata dia, untuk bahan bakar diesel standar Euro4 mensyaratkan minimal memiliki Cetane Number (CN) 50 dengan kandungan sulfur maksimum 50 ppm.

"Pada mesin diesel Euro4 juga harus memiliki kekentalan (viscosity) paling sedikit 2mm2/s dan maksimal 4,5 mm2/s," terangnya.

"Jadi tiga aspek terpenting yang harus memenuhi standar Euro4, yakni oli, bahan bakar, dan mesin. Untuk oli perlu ada zat aditif yang bisa menetralisir kandungan yang masuk ke ruang mesin termasuk bensin. Nah oli standar Euro4 menjadik gas buangnya bersih dan ramah lingkungan," ungkap Ivan lagi.

Simak juga : Kemasan Baru Evalube Kini Punya Veltec with Clean Shield Formula, Diklaim Buat Mesin Bersih Maksimal

Saat ini, Evalube Super Trasco sudah tersedia untuk mesin diesel berstandar Euro4, karena oli ini memiliki kandungan zat aditif yang lebih berkualitas dari oli pada umumnya, karena akan bekerja melarutkan berbagai campuran zat yang masuk ke ruang bakar pada mesin.

Minyak Pelumas Multigrade untuk mesin diesel Euro4 ini berteknologi baru dengan API CI-4/SL serta sesuai dengan tingkat kemampuan ACEA E5-02.

Evalube Super Transco ini berteknologi baru dengan API CI-4/SL serta ACEA E5-02 dengan SAE 15W-40 yang cocok digunakan pada kendaraan mesin diesel modern dengan emisi rendah yang dilengkapi dengan Exhaust Gas Recirculation (EGR) baik menggunakan bahan bakar dengan kadar sulphur rendah maupun tinggi.

Share :

Klakson dari Wealthy Bikin Kuping Adem, Ternyata Punya Kelebihan Ini

Salah satu teknologi yang membuat suara klakson ini nyaman didengar karena dibuat arah desain keluaran suara.

Read More
Selain Tahan Goresan, Ini Manfaat Pasang Paint Protection Film pada Kendaraan

Dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Read More
Bisa Tembus Kabut, Lampu Ini Cocok Buat Penggemar Jelajah Alam

H4 LED 6000K mempunyai durasi lebih dari 50.000 jam. Wow, itu berarti bisa tahan hingga lima tahun lebih.

Read More