Jakarta, MobilKomersial.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan sebuah truk pengangkut sayur yang juga membawa sejumlah pemudik di Tol Cikarang KM 31 arah ke Cikampek.

"Polri amankan kendaraan Truk bermuatan sayur yang juga membawa Pemudik di KM 31 Tol Cikarang (arah ke Cikampek)," tulis TMC Polda Metro melalui unggahan di akun Instagram @tmcpoldametro, Kamis (6/5/2021) dini hariTr.

Dari unggahan foto tersebut, salah satu petugas terlihat memeriksa truk bermuatan sayur yang juga berisi beberapa orang di atas bak truk tersebut.

Penindakan truk mengangkut pemudik ini sudah diatur dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 137 ayat 4, mobil barang dilarang digunakan untuk angkutan orang.

Baca juga : Larangan Mudik Dimulai Hari Ini, Sudah Siap dengan 383 Titik Penyekatan

Selain terancam sanksi, penumpang yang duduk di bak truk juga memiliki risiko yang besar jika terjadi kecelakaan. 

Untuk diketahui Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek (Japek) terkait aturan larangan mudik yang diberlakukan 6-17 Mei 2021. 

Penutupan Jalan Layang Tol Japek itu dilakukan dari tiga arah, yakni arah Cikunir, Tanjung Priok, dan Tol Dalam Kota Kilometer 10.

Simak juga : Dukung Pelarangan Mudik, Jasa Marga Laksanakan Check Point dan Sekat Jalan Tol

Adapun jalan tersebut akan dibuka kembali satu hari setelah penyekatan pemudik atau tepat pada Jumat (7/5/2021) dini hari. 

Polisi sebelumnya sudah menyiapkan 31 titik pos pengamanan itu terdiri 17 check point dan 14 lokasi penyekatan. 

Ada 1.313 personel yang akan dikerahkan di titik check point dan penyekatan dalam antisipasi pemudik Lebaran 2021. 

Share :

Kenworth Perkenalkan Generasi Terbaru T680, Truk CNG Ramah Emisi

Truk berbahan bakar gas ini menggunakan mesin Cummins Westport ISX12N

Read More
Unik, Quester Disulap Jadi Mobil Donor Darah di Thailand

Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn menyumbangkan truk Quester khusus yang telah dimodifikasi menjadi mobil donor darah ke Rumah Sakit Khon Kaen di Bangkok, Thailand.

Read More
 Truk Ramah Lingkungan Hyundai Bakal Segera Beroperasi di California

Hyundai Motor Company mengumumkan rencananya mengirimkan 30 truk heavy duty listrik berbahan bakar hidrogen di perusahaan California pada awal 2023 mendatang.

Read More