“Sering kali truk yang kita jumpai di jalanan dalam kondisi jendela terbuka, bisa dipastikan di dalam kabin tersebut tanpa AC (Air Conditioning) yang menyala. Padahal, penggunaan AC secara tidak langsung juga berhubungan dengan keselamatan,” kata Catur Wibowo, Defensive Driving Trainer dari ORD Training Center.

Meski AC tidak berkaitan langsung dengan keselamatan, namun kenyamanan yang ditimbulkan AC di dalam kendaraan inilah yang membuat pengemudi merasa nyaman dan mengurangi kelelahan. 

Baca juga: Bantu Bisnis Konsumen di Tengah Pandemi, UD Trucks Beri Perpanjangan Masa Garansi

Environment

Agar lebih ramah lingkungan, UD Trucks melakukan pengembangan untuk penggunaan B30. Bersama dengan bagian RnD UD Trucks dan aftermarket, semua transmisi dan filter telah dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan bahan bakar terbarukan yang di harapkan lebih ramah lingkungan. 

Hal ini selaras juga dengan arahan pemerintah dalam penerapan bahan bakar berstandar EURO 4 untuk mesin diesel di Indonesia. UD Trucks telah menyiapkan berbagai ragam perkembangan untuk menuju tahap EURO 4 di tahun ini. 

Baca juga: Penjualan Truk Menurun, UD Trucks Bidik Infrastruktur

”Kami sudah menyiapkan improvement itu sejak beberapa waktu lalu, dan sudah mulai berjalan. Tapi secara umum, dengan adanya EURO 4 kami bersyukur dapat turut serta program pemerintah untuk berkontribusi terhadap pengurangan emisi kendaraan yang berpengaruh terhadap penghijauan,” pungkas Chrisnoadhi.

 

Share :

Kenworth Perkenalkan Generasi Terbaru T680, Truk CNG Ramah Emisi

Truk berbahan bakar gas ini menggunakan mesin Cummins Westport ISX12N

Read More
Unik, Quester Disulap Jadi Mobil Donor Darah di Thailand

Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn menyumbangkan truk Quester khusus yang telah dimodifikasi menjadi mobil donor darah ke Rumah Sakit Khon Kaen di Bangkok, Thailand.

Read More
 Truk Ramah Lingkungan Hyundai Bakal Segera Beroperasi di California

Hyundai Motor Company mengumumkan rencananya mengirimkan 30 truk heavy duty listrik berbahan bakar hidrogen di perusahaan California pada awal 2023 mendatang.

Read More