Jakarta, MobilKomersial.com - DPP Organda sambut baik Surat Dirjen Perhubungan Darat soal pemasangan stiker bus AKAP dan AJAP selama masa pengendalian transportasi angkutan lebaran tahun 2021.

Pengecualian ini dinilai DPP Organda merupakan langkah yang solutif dan terukur penyelenggaraan transportasi di masa penyebaran pandemi Covid-19.

Sekjen DPP Organda, Ateng Aryono mengakui  bahwa pergerakan manusia menggunakan angkutan umum tetap berlangsung, baik di hari besar atau hari biasa.

"Namun, seiring dengan pelarangan mudik tahun ini, langkah pengecualian dalam pergerakan  tetap dibutuhkan," ujar Ateng dalam keteranga tertulisnya, Senin (3/5).

Selama ini, kata dia, para awak angkutan penumpang AKAP Dan AJAP sudah melakukan standar protokol kesehatan berupa 3M.

Menurutnya, penyedia jasa angkutan darat saat ini sebisa mungkin untuk melakukan upaya pencegahan dan perlindungan diri.

"Meskipun perlindungan kesehatan individu juga merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk pemerintah dan para pengguna moda transportasi umum," tuturnya.

Share :

London Hadirkan 200 Unit Bus Double Decker Bertenaga Hidrogen

Bus tingkat hidrogen baru ini disebut akan menjadi yang pertama di Inggris dengan nol emisi gas buang dan minim getaran.

Read More
Bus Listrik Avenue EV Siap Diproduksi Massal

Bus listrik Avenue EV siap diproduksi massal oleh perusahaan otomotif asal Turki, Temsa – sebuah usaha dari Sabancı Holding dan PPF Group yang berbasis di Belanda – dan raksasa pertahanan Turki Aselsan.

Read More
473 Unit Bus Nefaz Laris Manis Diborong BUMN Mosgortrans

Pabrikan mobil asal Rusiaini kebanjiran order bus dari Mosgortrans.

Read More