Jakarta, MobilKomersial.com - DPP Organda sambut baik Surat Dirjen Perhubungan Darat soal pemasangan stiker bus AKAP dan AJAP selama masa pengendalian transportasi angkutan lebaran tahun 2021.

Pengecualian ini dinilai DPP Organda merupakan langkah yang solutif dan terukur penyelenggaraan transportasi di masa penyebaran pandemi Covid-19.

Sekjen DPP Organda, Ateng Aryono mengakui  bahwa pergerakan manusia menggunakan angkutan umum tetap berlangsung, baik di hari besar atau hari biasa.

"Namun, seiring dengan pelarangan mudik tahun ini, langkah pengecualian dalam pergerakan  tetap dibutuhkan," ujar Ateng dalam keteranga tertulisnya, Senin (3/5).

Selama ini, kata dia, para awak angkutan penumpang AKAP Dan AJAP sudah melakukan standar protokol kesehatan berupa 3M.

Menurutnya, penyedia jasa angkutan darat saat ini sebisa mungkin untuk melakukan upaya pencegahan dan perlindungan diri.

"Meskipun perlindungan kesehatan individu juga merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk pemerintah dan para pengguna moda transportasi umum," tuturnya.

Share :

Pemprov DKI Sediakan Bus Transjakarta Gratis di Tanah Abang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 5 armada Transjakarta gratis bagi penumpang yang tidak bisa naik KRL.

Read More
Wow! PO Sinar Jaya Rilis 6 Unit Bus Legacy SR2 Suites Class dengan Kabin Social Distancing

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya kembali menambah armada baru. Tak tanggung-tanggung, PO ini menghadirkan 6 unit bus Legacy SR2 Suites Class buatan Karoseri Laksana.

Read More
PO Bus Bisa Beroperasi Saat Ada Larangan Mudik, Ini Syaratnya

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membatasi jumlah kendaraan bus yang melakukan pelayanan untuk pengguna jasa yang dikecualikan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler