Jakarta, MobilKomersial.com - Terkait adanya pembatasan jam operasional kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Tanah Abang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 5 armada Transjakarta gratis bagi penumpang yang tidak bisa naik KRL.

"Kemudian untuk masyarakat yang akan melakukan kegiatan yang biasa naik dari KRL ke Stasiun Tanah Abang disediakan layanan Transjakarta gratis dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Palmerah ke Stasiun Karet," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo di Jakarta, Senin (3/5/2021).

"Sementara sesuai dengan ploting kami lima armada tapi sambil dinamis melihat demand. Tentu kami akan supply sesuai dengan kebutuhan," sambungnya.

Baca juga : Dikeluhkan Pelanggan Saat Beli Tiket, Transjakarta Perbarui Fitur Aplikasi TIJE

Adapun bus gratis ini disiapkan saat KRL tak berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB dan hanya berlaku selama layanan KRL di Tanah Abang direkayasa.

"Tentu selama layanan kereta di Tanah Abang direkayasa. Kami akan melakukan kajian tentu dari hasil ini kami akan lakukan evaluasi apakah waktu itu efektif untuk menekan terjadinya kerumunan di Stasiun Tanah Abang seperti kemarin," katanya.

Diketahui, layanan KRL tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang di waktu tertentu usai kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan lalu.

Pelayanan penumpang dari Rangkasbitung, Parung Panjang hingga Serpong, hanya sampai di Stasiun Palmerah. 

Kemudian untuk penumpang dari arah Bogor, Depok, Nambo-Angke hingga Jatinegara PP tidak akan melayani naik turun penumpang dari Stasiun Tanah Abang.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler