Jakarta, MobilKomersial.com - Terkait adanya pembatasan jam operasional kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Tanah Abang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 5 armada Transjakarta gratis bagi penumpang yang tidak bisa naik KRL.

"Kemudian untuk masyarakat yang akan melakukan kegiatan yang biasa naik dari KRL ke Stasiun Tanah Abang disediakan layanan Transjakarta gratis dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Palmerah ke Stasiun Karet," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo di Jakarta, Senin (3/5/2021).

"Sementara sesuai dengan ploting kami lima armada tapi sambil dinamis melihat demand. Tentu kami akan supply sesuai dengan kebutuhan," sambungnya.

Baca juga : Dikeluhkan Pelanggan Saat Beli Tiket, Transjakarta Perbarui Fitur Aplikasi TIJE

Adapun bus gratis ini disiapkan saat KRL tak berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB dan hanya berlaku selama layanan KRL di Tanah Abang direkayasa.

"Tentu selama layanan kereta di Tanah Abang direkayasa. Kami akan melakukan kajian tentu dari hasil ini kami akan lakukan evaluasi apakah waktu itu efektif untuk menekan terjadinya kerumunan di Stasiun Tanah Abang seperti kemarin," katanya.

Diketahui, layanan KRL tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang di waktu tertentu usai kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan lalu.

Pelayanan penumpang dari Rangkasbitung, Parung Panjang hingga Serpong, hanya sampai di Stasiun Palmerah. 

Kemudian untuk penumpang dari arah Bogor, Depok, Nambo-Angke hingga Jatinegara PP tidak akan melayani naik turun penumpang dari Stasiun Tanah Abang.

Share :

Larangan Mudik, DPP Organda: Pemasangan Stiker Jadi Langkah Solutif dan Terukur

DPP Organda sambut baik Surat Dirjen Perhubungan Darat soal pemasangan stiker bus AKAP dan AJAP.

Read More
Wow! PO Sinar Jaya Rilis 6 Unit Bus Legacy SR2 Suites Class dengan Kabin Social Distancing

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya kembali menambah armada baru. Tak tanggung-tanggung, PO ini menghadirkan 6 unit bus Legacy SR2 Suites Class buatan Karoseri Laksana.

Read More
PO Bus Bisa Beroperasi Saat Ada Larangan Mudik, Ini Syaratnya

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membatasi jumlah kendaraan bus yang melakukan pelayanan untuk pengguna jasa yang dikecualikan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler