Jakarta, MobilKomersial.com – Pabrikan kendaraan asal Italia luncurkan van listrik Fiat E-Ducato. Kendaraan niaga terbaru yang didesain untuk jarak jauh ini bakal mulai dipajang pada bulan ini. 

Van listrik pertama ini dibekali dengan dua pilihan ukuran baterai, yakni: 47kWh dan 79kWh. Di Inggris, produk ini ditawarkan dengan garansi lima tahun dan garansi baterai 10 tahun. 

Model van dengan baterai 47kWh mampu melaju dengan jarak tempuh antara 141 km dan 173 km. Sedangkan untuk model 79kWh dapat menempuh jarak mengemudi antara 236 km dan 281 per sekali pengisian. 

Baca juga: Bakal Dikirim Agustus 2021, Lihat Dulu Spesifikasi Lengkap DFSK Gelora E

E-Ducato tersedia dengan berbagai pilihan pengisian daya, tetapi yang menarik perhatian adalah Fiat mengklaim bahwa kedua ukuran baterai dapat diisi hingga 80% dalam 30 menit jika memiliki akses pengisi daya DC 50kW. Pengisi daya cepat 22kW AC akan mengisi penuh baterai 47kWh dalam 2 jam 25 menit dan baterai 79kWh dalam empat jam.

Keunikan dari baterai Fiat E-Ducato ini adalah terbagi-bagi di dalam tiga sel yang berbeda untuk unit berkapasitas lebih kecil dan lima untuk yang lebih besar. Hal ini membuat batrai E-Ducato dapat optimal bekerja hingga 10 tahun. Karena setiap ada satu sel rusak, sel yang tersisa dapat tetap digunakan dan dapat diperbaiki. 

Baca juga: 2 Blind Van Pendatang Baru dari Negeri Panda, Mana yang Lebih Bagus?

Fiat mengklaim van listriknya mampu menempuh jangkauan 181-370 km di wilayah kota sehingga memungkinkan menyelesaikan pekerjaan pengiriman paket dalam sekali jalan karena power kendaraan ini sekitar 122 HP dengan torsi maksimal 280 Nm. 

Van listrik terbaru ini memiliki berat kotor 3,5 ton dan 4,25 ton. Untuk van dengan berat 3,5 ton mampu mengangkut hingga 1,16 ton dan 4,25 ton sanggup mengangkut beban hingga 1,88 ton. 

 

Share :

75 Tahun Perjalanan Vespa di Dunia, Sukses Produksi 19 Juta Unit Kendaraan

Vespa akan mempersembahkan kejutan spesial yang khusus dibawa dari Pontedera, tempat produksi Vespa sejak 1946.

Read More
Mengulik Fitur Unggulan di SUV Kompak Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky secara keseluruhan memiliki desain yang aktif dan trendi, ditambah fitur terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler.

Read More
Baru Seminggu Meluncur, Toyota Raize Bukukan Angka SPK Ribuan Unit

Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dengan pencapaian angka surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 1.269 unit.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler