Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama satu tahun terakhir, membuat masyarakat semakin berhati-hati ketika harus bepergian menggunakan transportasi umum dan kendaraan pribadi semisal mobil, jadi pilihan yang dinilai aman untuk bermobilitas.

Selain itu, kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk industri otomotif, khususnya pembelian mobil baru, kini membuka peluang orang membeli mobil pribadi menghindari naik kendaraan umum. 

Terdapat 29 jenis mobil yang seluruh variannya dapat menikmati insentif PPnBM, yaitu jenis kendaraan di bawah 1.500cc serta 1.501cc – 2.500cc. 

Kendaraan di bawah 1.500cc mendapatkan diskon pajak hingga 100% sampai dengan bulan Mei, sedangkan diskon pajak untuk kelompok 1.501cc – 2.500cc sebesar 50 persen.

Baca juga : Ada Insentif PPnBM 0%, Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli Mobil Baru

Namun, sebagai barang mewah, saat melakukan pembelian mobil tak ada salahnya menggunakan layanan asuransi karena mobil adalah aset yang harus dilindungi agar terhindar dari hal yang tak diinginkan.

Selain dapat melindungi kendaraan Anda, asuransi kendaraan menjadi salah satu bentuk mitigasi risiko terhadap perlindungan finansial Anda, kebetulan saat ini pemerintah mengeluarkan kebijakan relaksasi PPnBM yang bisa menurunkan harga mobil baru.

"Relaksasi PPnBM pada mobil baru itu impact daripada penurunan harga antara Rp 16 juta hingga Rp 40 juta. Dari sisi penurunan harga mobil itu, impact-nya langsung ke premi karena rate premi diatur dalam tarif dan dikalikan langsung dari harga mobilnya," ujar Wayan Pariama, Direktur Adira Insurance dalam webinar kampanye #SelaluZiapAman, Rabu (28/4/2021).

Share :

Mengenal Fitur dan Tanda di Panel Speedometer Mobil

Panel instrumen yang kerap disebut dengan speedometer, pada mobil-mobil modern tidak hanya berisikan informasi tentang kecepatan kendaraan.

Read More
Inilah Anggapan  yang Keliru Soal Ban Kendaraan Niaga

Tapi, benarkah ukuran ban sebanding dengan kekuatan dan kemanan ban kendaraan ketika digunakan di jalan raya?

Read More
Lakukan Langkah Ini Agar Kinerja Suzuki New Carry Pick Up Terus Optimal

Agar kinerjanya tetap terjaga, konsumen harus melakukan perawatan berkala serta memperhatikan spesifikasi kendaraan dan peraturan di jalan raya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler