Jakarta, MobilKomersial.com – Hankook Tire menjadi mitra ban original mobil sport Porsce untuk model 718 Boxster dan Cayman. Produsen asal Korea Selatan ini menyatakan kesiapannya dalam menunjang model baru produsen mobil asal jerman ini dengan ban berperforma tinggi (ultra-high performance) pada musim semi 2021.

Kendaraan sport asal Jerman ini bakal menggunakan Ventus S1 evo 3 dengan ukuran 235/40 ZR19 (92Y) N-0 untuk front axle dan 265/40 ZR19 (98Y) N-0 untuk rear axle-nya. Sebelumnya, Porsche model Cayenne dan Taycan telah menggunakan ban Hankook Ventus S1 evo 3, sejak tahun 2020 lalu, sesuai spesifikasi kendaraan masing-masing, yaitu SUV (sport utility vehicle) dan EV (electric vehicle).

Baca juga: Hankook Bagi Tips Menjaga Ban Agar Aman Berkendara Saat Banjir

Presiden Eksekutif dan Direktur OE Division Jeongho Park mengatakan, Porsche hadir sebagai mobil sport berperforma tinggi yang memberikan kenyamanan berkendara tingkat tinggi. Selain digunakan untuk berkendara dengan cepat, lanjut Jeongho, Porsche juga cocok digunakan sehari-hari. Ini membuat pengembangan inovasi ban jadi semakin kompleks. 

”Kami sangat bangga dengan kemitraan strategis untuk komponen orisinal dari Hankook ini, sebagaimana hal ini menunjukkan performa yang baik dari produk kami secara keseluruhan,” kata Jeongho dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Rabu (28/4/2021). 

Baca juga: Ternyata Mudah! Begini Cara Membaca Kode di Ban Mobil

Untuk diketahui, Ventus S1 evo 3 dilengkapi dengan bead core berkekuatan tinggi yang merupakan hasil kombinasi dari dinding samping yang lebih kokoh. Inilah yang kemudian memastikan tingginya kestabilan dalam berkendara, termasuk straight-line stability (SLS) dan setir yang presisi melengkapi handling yang sporty dan dinamis. 

Agar dapat lebih stabil dalam berkendara, bahan rayon carcass ringan digunakan bersama dengan bahan aramid composite khusus yang digunakan di area belt. Perpaduan tersebut berhasil mengurangi pelebaran yang tidak diinginkan dari rolling circumference yang mencapai 60 persen, bahkan pada saat kecepatan tinggi, jika dibandingkan dengan bahan baku yang biasa.

next>

Share :

Pertamina Resmikan 17 Titik BBM Satu Harga, Target 80-100 Titik per Tahun

BBM 1 harga yang dimulai sejak tahun 2017 adalah salah satu butir Nawa Cita dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo

Read More
Trakindo Meluncurkan Cat 323 GC, Beri Jaminan Hemat Bahan Bakar

Keunggulan Cat 323 GC adalah kemampuannya dalam menghemat bahan bakar hingga 25%

Read More
Minimalisasi Kecelakaan Truk, Goodyear dan Plus Berkolaborasi di Truk Otonom

Truk dan bus adalah kendaraan yang memiliki tingkat kecelakaan terbesar di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler