Singkat cerita, akhirnya di 2020 Indonesia menghadapi pandemi, MAB tetap mengembangkan bus listrik. Salah satu yang dikembangkan adalah bus listrik dengan Automatic Manual Transmission yang merupakan prototype ke-5.

"Ini merupakan bus listrik pertama di Indonesia yang dilengkapi AMT, tujuannya adalah supaya lebih hemat di dalam penggunaan daya listrik per kilometer, kecepatan lebih 100 kilometer per jam dan bisa menempuh jarak lebih dari 250 km untuk satu kali charging, sehingga cocok digunakan untuk stop and go di dalam kota, maupun bus antar kota dan di tol maupun jalan banyak tanjakan," tukasnya.

Pada kesempatan pengenalan bus listrik MAB prototype ke-5 itu, Moeldoko juga sekaligus mendeklarasikan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia  atau Periklindo.

Simak juga : Menyongsong Era Kendaraan Listrik, Moeldoko Deklarasikan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia

Periklindo merupakan inisiasi dari para pelaku industri otomotif yang peduli terhadap pengembangan Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dan mendukung pemerintah menuju era kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Adapun posisi Ketua Umum diisi oleh Moeldoko selaku perwakilan dari Mobil Anak Bangsa (MAB), Sekretaris Jenderal oleh Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors Indonesia, dan Bendahara oleh Rifin Tanuwijaya dari DFSK.

"Periklindo memiliki semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat, dan diharapkan bisa memberikan sumbangsih nyata dan mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung Pemerintah," ungkap Moeldoko.

Share :

Sudiro Tungga Jaya Rilis 2 Bus Premium Baru Dengan Sasis Tronton Volvo B11R

Seperti armada STJ lainnya, kedua armada baru itu juga memiliki julukan, yaitu Thariq dan Faqih

Read More
Di Jerman, Bus Antar Kota Setra MultiClass Dijadikan Ambulans, Intip Spesifikasinya

Dalam perjuangannya melawan pandemi Covid-19, Palang Merah Jerman telah mengandalkan bus antarkota model bisnis S 415 LE dari Setra MultiClass untuk digunakan sebagai ambulans

Read More
PO EPA Star Rilis Satu Unit Bus Baru Buatan Karoseri Tentrem

Bus ini direncanakan mengisi jalur Tasik-Padang-Lubuk Basung Pergi Pulang (PP)

Read More
honda

Terkini

Terpopuler