Jakarta, MobilKomersial.com - Indonesia sedang mempersiapkan sekaligus mengakselerasi pengembangan kendaraan listrik.

Mobil listrik tak hanya menjadi simbol kemajuan teknologi, namun juga menjadi bentuk upaya menghadirkan transportasi yang ramah lingkungan.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Sat ini, para pelaku industri otomotif baik roda 2, roda 4, kendaraan komersial dan industri pendukung mulai bergerak ke arah elektrifikasi.

Baca juga : Dukung Konversi ke Kendaraan Listrik, Damri Lepas Body dan Mesin Bus Bersama PT Spora Tehnika Indonesia

Untuk itu, dibutuhkan suatu wadah untuk menampung aspirasi serta masukan demi pengembangan yang lebih baik untuk KBLBB.

Ihwal komitmen dan kesiapan pemerintah tersebut, didukung dengan dideklarasikannya Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia  atau Periklindo.

Periklindo merupakan inisiasi dari para pelaku industri otomotif yang peduli terhadap pengembangan KBLBB dan mendukung pemerintah menuju era kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Adapun posisi Ketua Umum diisi oleh Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (purn) Moeldoko selaku perwakilan dari Mobil Anak Bangsa (MAB), Sekretaris Jenderal oleh Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors Indonesia, dan Bendahara oleh Rifin Tanuwijaya dari DFSK.

"Periklindo memiliki semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat, dan diharapkan bisa memberikan sumbangsih nyata dan mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung Pemerintah," ungkap Moeldoko, saat deklarasi Periklindo di IIMS Hybrid 2021, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/4).

Share :

Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

sebagai alternatif berbiaya lebih rendah daripada truk atau van untuk bergerak di sekitar lokasi kerja

Read More
Transjakarta Siapkan 10 Unit Bus Low-Entry Untuk Kepulangan Seluruh Kontigen DKI PON Papua 2021

Transjakarta fasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke Ibukota selama periode 13-17 Oktober 2021

Read More
Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Damri Batam Siapkan Bus Untuk Karantina di Hotel

Damri Siapkan Armada Transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler